DPRD Kabupaten PPUPPU

Sariman menilai Pertambangan di PPU Dinilai Tidak Beri Kontribusi Positif bagi Masyarakat

269
×

Sariman menilai Pertambangan di PPU Dinilai Tidak Beri Kontribusi Positif bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sariman, Sekretaris Komisi 1 DPRD PPU

Timeskaltim.com, PPU – Sariman, Sekretaris Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menyatakan keyakinannya bahwa pertambangan tidak memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat PPU. Hal tersebut ia sampaikan saat wawancara dengan awak media di kantor DPRD Kabupaten PPU pada Rabu, (24/4/2024).

“Saya melihat manfaat pertambangan bagi masyarakat itu tidak ada contohnya di semoi. Saya sudah 15 tahun menjadi anggota DPRD, dan saya melihat banyak masalah terkait pertambangan di sana,” ungkapnya.

Pernyataan ini mencerminkan pengamatan langsung dan pengalaman panjang Sariman dalam menangani isu-isu terkait pertambangan di wilayah tersebut.

Menurut Sariman, aliran sisa-sisa residu pertambangan menjadi sumber permasalahan serius bagi pertanian masyarakat setempat.

“Banyak tanaman sawah warga rusak akibat aliran sisa-sisa residu pertambangan, kan kasihan para petani itu” tambahnya.

Menurutnya meskipun pertambangan sering kali dianggap sebagai sumber penghasilan dan pertumbuhan ekonomi, dampak negatifnya terhadap lingkungan dan mata pencaharian tradisional masyarakat tidak bisa diabaikan.

Terakhir Sariman mengungkapkan bahwa ia sebagai anggota DPRD PPU akan terus melakukan upaya upaya untuk menghadapi masalah tersebut.

“Ya saya dan kita semua harus melakukan upaya-upaya perbaikan dan solusi yang komprehensif dapat diimplementasikan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dan lingkungan akibat aktivitas pertambangan di wilayah PPU”. Pungkasnya. (Adv/Aby)

error: Content is protected !!