DPRD Kabupaten PPUPPU

Muhammad Arif Albar: Fasilitas Kesehatan PPU Harus Merata, Bukan Hanya Cukup

367
×

Muhammad Arif Albar: Fasilitas Kesehatan PPU Harus Merata, Bukan Hanya Cukup

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD PPU, Muhammad Arif Albar

Timeskaltim.com, PPU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Arif Albar, menyuarakan pandangannya terhadap infrastruktur kesehatan di wilayah PPU.

“Saya rasa fasilitas kesehatan di Kabupaten Penajam Paser Utara ini sudah cukup, namun masih ada yang perlu ditingkatkan lagi.” Ujar Albar pada Rabu (24/4/2024).

Menurut Albar, peningkatan fasilitas kesehatan di Kabupaten PPU memiliki arti penting dalam mencapai seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berada di wilayah terpencil yang jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten PPU.

“Alhamdulillah, seperti Kecamatan Sepaku, telah mendapatkan alokasi dana untuk pembangunan rumah sakit baru, yaitu Rumah Sakit Umum Pratama Sepaku. Kami sangat bersyukur karena hal ini akan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus melakukan perjalanan jauh.” Tambahnya

Dalam konteks ini, terang Albar, penyediaan fasilitas kesehatan yang lebih merata bukan sekadar sebuah keharusan, tetapi juga sebuah komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Terakhir Albar mengungkapkan komitmennya untuk mendukung upaya peningkatan infrastruktur kesehatan di Kabupaten PPU.

“Kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan infrastruktur kesehatan, agar setiap warga Kabupaten PPU dapat merasakan manfaatnya secara merata,” Pungkasnya. (Adv/Aby)

error: Content is protected !!