DPRD Kabupaten PPUPPU

Sujiati Soroti Masalah Pelayanan BPJS : Pasien 3 Hari Pulang

201
×

Sujiati Soroti Masalah Pelayanan BPJS : Pasien 3 Hari Pulang

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD PPU Sujiati (Aby/Timeskaltim)

Timeskaltim.com, PPU– Masalah pelayanan BPJS Kesehatan menjadi sorotan tajam dalam wawancara eksklusif dengan anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Sujiati.

Dalam perbincangan yang berlangsung, Sujiati mengungkapkan keprihatinannya terhadap keadaan di lapangan yang masih jauh dari harapan, khususnya terkait dengan waktu pulang pasien.

“BPJS 3 hari pulang ya itu kemarin sudah kami rapatkan dengan BPJS,” Ungkap Sujiati pada Rabu, (24/4/2024).

Sujiati menjelaskan bahwa masalah ini telah menjadi perhatian serius dalam rapat yang diadakan dengan perwakilan BPJS. Namun, kekecewaan muncul ketika jawaban dari BPJS tidak sejalan dengan realitas yang terjadi di lapangan.

“Tapi jawaban BPJS sepertinya nggak seperti itu tapi ternyata yang real di lapangan masih seperti itu,” Tambahnya.

Dalam menghadapi tantangan ini, Sujiati menyatakan komitmennya untuk mengambil langkah-langkah konkret.

“Nanti saya akan minta teman-teman komisi 2 Saya akan minta RDP dengan BPJS dengan rumah sakit lagi karena realnya seperti itu,” Tegasnya.

Meskipun menyadari bahwa masalah kesehatan adalah urusan yang diatur oleh Tuhan, Sujiati menekankan pentingnya upaya manusia dalam memperbaiki sistem yang ada.

“Walaupun keadaan pasien itu dalam tanda kutip Allah yang menentukan, tapi pada saat belum waktunya pulang tapi sudah dipulangkan kan kasihan pasien, dan itu banyak yang terjadi,” katanya dengan penuh empati.

Dengan demikian, Sujiati menegaskan bahwa meskipun masih banyak hambatan yang dihadapi, DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki pelayanan BPJS Kesehatan agar masyarakat tidak lagi harus pulang dalam waktu yang singkat.

“Makanya nanti akan kita jadwalkan rapat lagi dengan mereka,” Pungkasnya. (Adv)

error: Content is protected !!