Diskominfo Kab. PPUPPU

Sambut Natal 2023, Pemkab PPU Bentuk Panitia Perayaan Natal Oikoemene

377
×

Sambut Natal 2023, Pemkab PPU Bentuk Panitia Perayaan Natal Oikoemene

Sebarkan artikel ini

Acara Pembentukan panitia perayaan Natal Oikoemene di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU (Timeskaltim.com)

Timeskaltim.com, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)menggelar rapat pembentukan panitia perayaan Natal Oikoemene dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023.

Acara ini berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU pada Jum’at (01/12/2023) dan dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sodikin.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU, termasuk perwakilan Kapolres, serta para ketua gereja dan pendeta se-Kabupaten PPU.

Sodikin, dalam pernyataannya, menekankan bahwa pembentukan kepanitiaan perayaan Natal Oikoemene sangat penting untuk memastikan kelancaran acara.

“Dengan adanya kepanitiaan ini, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik, termasuk aspek perencanaan dan pengamanan. Mengingat acara ini melibatkan banyak peserta, prioritas utama kita adalah memastikan keamanan yang optimal,” ungkap Sodikin.

Selain itu, Ia juga menyoroti pentingnya menjaga netralitas, terutama dalam konteks tahun politik.

“Seiring masuknya tahun politik, kita perlu memastikan bahwa kegiatan kita benar-benar bebas dari persoalan politik. Apalagi, sebagai ibu kota negara, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) PPU diinstruksikan untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Netralitas harus tetap dijaga, sehingga kegiatan apapun tidak terperangkap dalam ranah politik praktis,” pungkasnya. (Adv)

error: Content is protected !!