Politik

PKB Pilih Brigjen TNI Dendi Suryadi sebagai Calon Bupati Kukar

243
×

PKB Pilih Brigjen TNI Dendi Suryadi sebagai Calon Bupati Kukar

Sebarkan artikel ini
Brigjen TNI Dendi Suryadi. (Ist)

Timeskaltim.com, Kukar – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024, termasuk Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH, MH, yang maju sebagai calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), pengumuman ini disampaikan di Jakarta pada Rabu (29/05/2024) lalu.

Brigjen TNI Dendi Suryadi menuturkan apresiasi terhadap langkah cepat PKB dalam menentukan calon kepala daerah. Dirinya juga, menempati urutan ke-58 dari 64 calon kepala daerah yang diumumkan.

“Saya bersyukur atas kepercayaan ini dari Partai Kebangkitan Bangsa. Selain memilih kadernya, PKB juga memberi peluang bagi tokoh-tokoh daerah yang maju pilkada,” ujar Dendi melalui koordinator tim Media & IT, Fajri Tridalaksana, di jaringan pendukung Dendi Suryadi untuk Bupati Kukar 2024.

Ia juga menuturkan, visi dan program dengan lebih menekan ke program pedesaan serta peran Kepala Desa (Kades) harus lebih optimal agar dapat meningkatkan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat Kukar.

Sebagai informasi, PKB sendiri memiliki empat kursi di DPRD Kukar. mayoritas suara diperoleh dari basis masyarakat pedesaan serta dukungan dari kalangan alim ulama serta santri khususnya di Kukar.

Selain PKB, Dendi Suryadi berencana utnuk melanjutkan langkahnya, menjalin silaturahmi dan melakukan penjajakan dengan partai lain guna memperkuat dukungan politik yang diperlukan.

“Dukungan terhadap Dendi Suryadi semakin kuat dengan sinyal positif dari tokoh partai dan pemuka masyarakat yang mendorongnya maju dalam Pilkada 2024,” ungkapnya

Terbitnya rekomendasi dari PKB menegaskan, bahwa partai ini siap bergandengan tangan dengan partai lain untuk mengusung Dendi Suryadi sebagai calon bupati Kukar 2024. (*/Rob/Wan)

error: Content is protected !!