BudayaNewsPariwisata

Lepas Sambut Dan Serah Terima Jabatan, Zainal Abidin Pimpin BPTP Kaltim

136
×

Lepas Sambut Dan Serah Terima Jabatan, Zainal Abidin Pimpin BPTP Kaltim

Sebarkan artikel ini

Lepas sambut dan serah terima jabatan dari Pejabat Fausiah T Ladja kepada pejabat baru Zainal Abidin.(Topan Setiawan/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Timur (BPTP Kaltim) sukses menggelar lepas sambut dan serah terima jabatan dari Pejabat Fausiah T Ladja kepada pejabat baru Zainal Abidin, di Aula Auditorium, Jumat (20/5/2022) pukul 09.00 Wita.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kaltim, Munawar. Selain dihadiri oleh jajaran Dinas/Instansi tingkat Provinsi/Kota/Kabupaten lingkup Pertanian, juga dihadiri stakeholders dari Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, BPS, Stasiun Klimatologi, Stasiun Karantina Pertanian, Organisasi Profesi, RRI Regional Kaltim, serta tokoh masyarakat sekitar

Kepada wartawan Timeskaltim.com, Fausiah T Ladja yang dimutasikan di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika Malang Jawa Tengah, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh Keluarga besar BPTP Kaltim yang berkenan hadir pada acara pisah sambut ini. Dan juga telah membangun sinergitas dan kekeluargaan untuk terus bekerja bersama.

“Insyallah Kepala BPTP Kaltim yang baru akan dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder demi mewujudkan visi, misi dan program BPTP Kaltim,” ujar Fausiah T Ladja.

“Kita optimis, jelas Fausiah, di bawah kepemimpinan yang baru, BPTP Kaltim dapat mewujudkan visi dan misi dari BPTP Kaltim,” tambahnya.

Ia menilai, berbagai program masih banyak menjadi catatan penting di BPTP Kaltim. Sehingga ia mengharapkan dapat terjalankan secara maksimal pada kepimpinan Zainal Abidin.

Sesi foto bersama Keluarga besar BPTP Kaltim.(Topan Setiawan/ Times Kaltim)

“Saya titip pesan kepada di BPTP Kaltim, tetap jaga sinergi dan kerja sama. Saya juga meminta maaf apabila kepada rekan-rekan sekalian apabila kurang berkenan di hati saudara sekalian,” pesannya.

Sementara itu, Kepala BPTP Kaltim yang baru, Zainal Abidin, menyoroti terkait lahan pertanian yang makin berkurang. Sehingga pria yang akrab disapa Zainal ini menyebut, untuk terus membangun integritas terhadap para petani.

“Kita tak hanya memikirkan dampak dari kekuarangan lahan, tetapi juga kita bagaimana caranya meningkatkan integritas terhadap kualitas pertanian ke depannya,” pungkasnya.(Wan)

error: Content is protected !!