DPRD KaltimSamarinda

Jahidin Gelar Dialog Rakyat Di Kelurahan Sungai Pinang Dalam

217
×

Jahidin Gelar Dialog Rakyat Di Kelurahan Sungai Pinang Dalam

Sebarkan artikel ini

Timeskaltim.com, Samarinda – Anggota DPRD Provinsi Kaltim daerah pemilihan (dapil) Kota Samarinda H. Jahidin menggelar dialog rakyat bersama masyarakat di Jalan Rajawali Dalam Rt 13 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan tersebut membahas pengawasan penggunaan APBD Provinsi Kaltim. Pada kesempatan itu Jahidin menanyakan masyarakat manfaat APBD untuk pembangunan.

“Kegiatan ini untuk pengawasan APBD Provinsi Kaltim, agar pelaksanaannya apakah sudah bermanfaat bagi masyarakat atau belum,” katanya.

Selai itu dalam dialog tersebut, Jahidin menyoroti pentingnya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk RT, Lurah, dan Camat, dalam memastikan efektivitas pengelolaan anggaran daerah.

Ditegaskannya bahwa kerjasama antara ketiga sektor tersebut sangat penting.

“Pemerintah itu bukan hanya duduk diam saja. Dimulai dari RT, kalau RT tidak koperatif, tidak memperjuangkan hak-hak masyarakat dan cenderung hanya eksklusifitas, ya, mending warga rembukan dan minta diganti RT,” cetusnya.

Dalam konteks pengelolaan anggaran, Jahidin menekankan pentingnya peran aktif dari RT dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Artinya, kalau warga ingin maju, ya, RT-nya harus proaktif,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menyoroti perlunya transparansi dalam penggunaan anggaran daerah dan menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Intinya, memastikan anggaran digunakan secara efisien dan sesuai kebutuhan masyarakat,” tutupnya

error: Content is protected !!