Kubar

Speedboat Sadewa Aries Dikabarkan Terbakar di Perairan Muara Kedang, Penumpang Diduga Rombongan Wakil Bupati Kubar

617
×

Speedboat Sadewa Aries Dikabarkan Terbakar di Perairan Muara Kedang, Penumpang Diduga Rombongan Wakil Bupati Kubar

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Speedboat rombongan Wakil Bupati Kubar yang terbakar di perairan Kampung Muara Kedang. (Tangkapan Layar Video Warga)

Timeskaltim.com, Kubar – Transportasi speedboat bernama ‘Sadewa Aries’ dikabarkan terbakar di tengah perairan Muara Kedang kecamatan Muara Kaman Kukar, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jumat (5/1/2024) pukul 16.42 Wita.

Diketahui, penumpang tersebut membawa rombongan Wakil Bupati ( Kutai Barat, Edyanto Arkan, dan eks Wakil Bupati Kutai Barat, Didik Effendi, beserta saudara dan anak-anak mereka. Namun, beruntung tak ada korban jiwa dari insiden itu.

Dari video amatir yang beredar, terlihat speed boat bernama ‘Sadewa Aries’ dalam kondisi terbakar hebat, dengan api menjulang tinggi di atas air.

Para penumpang terlihat berusaha menyelamatkan diri dengan berenang di sekitar speed boat. Sementara seseorang diatas kapal tampak menyalakan kapalnya untuk mendekati para korban yang berenang.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun , terdapat 19 penumpang lainnya. di dalam speed boat yang terbakar.

Kejadian tersebut pun juga dibenarkan Kapolsek Muara Kaman, Iptu Larto saat dihubungi Timeskaltim.com.

 

 

 

 

“Betul (Speedboat rombongan Wakil Bupati Kubar terbakar). Untuk saat ini dipastikan tidak ada korban jiwa karena penumpang melompat ke perairan. Saat ini saya sedang menuju ke lokasi kejadian,” ucap Kapolsek Muara Kaman, Iptu Larto.

Para penumpang yang selamat berhasil di selamatkan dan dievakuasi ke tepian sungai dengan bantuan dari warga sekitar. Sementara Speedboat yang terbakar juga telah dievakuasi dan dipinggirkan ke tepi sungai.

“Untuk api saat ini sudah berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Diketahui, Speedboat yang ditumpangi rombongan Wakil Bupati Kubar itu berangkat dari Kutai Barat menuju Samarinda. Hingga akhirnya terbakar di perairan Kampung Muara Kedang, Kukar.

Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran, Saat ini tim redaksi Timeskaltim.com, masih berusaha mendapatkan informasi terkini kecelakaan tersebut. Upaya penyelamatan saat ini masih dilakukan Tim Gabungan.(Wan)

error: Content is protected !!