KulinerLifestyle

Kulineran Pasar Ramadan, Kue Talam Khas Kota Tepian Tersedia Disini

141
×

Kulineran Pasar Ramadan, Kue Talam Khas Kota Tepian Tersedia Disini

Sebarkan artikel ini

Kue Talam tersedia di Pasar Ramadan Kota Samarinda di Stadion Gor Segiri .(Topan Setiawan/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Kue talam ternyata tetap menjadi menu favorit berbuka puasa di Pasar Ramadan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Bahkan, sejumlah pedagang kue talam mengaku dari 21 loyang yang disediakan, langsung ludes dalam waktu kurang dari dua jam.

Ratusan pengunjung terlihat memadati area Pasar Ramadan sejak pukul 16.00 WITA. Pasar ini, menyediakan sedikitnya 120 lapak pedagang, yang menawarkan berbagai menu berbuka yang bisa dipilih oleh para pengunjung sesuai dengan seleranya masing-masing.

Namun, dari sekian banyak menu berbuka yang ditawarkan di Pasar Ramadan ini, ternyata hanya kue talam yang menjadi favorit dan paling diminati oleh masyarakat.

Kue talam adalah memang menjadi salah satu menu kuliner, yang biasanya hanya bisa dijumpai saat memasuki bulan Ramadan. Oleh sebab itu, tak heran kue talam dengan cepat langsung ludes diburu oleh para pengunjung.

Salah satu pedagang kue talam, Elvie mengaku di hari pertama bulan Ramadan ini membawa sedikitnya 21 loyang kue talam yang dijual di lapak Pasar Ramadan.

Namun, siapa sangka, hanya dalam waktu kurang dari dua jam, kue talam buatannya pun ternyata langsung ludes diborong oleh ratusan pengunjung Pasar Ramadan di Gor Segiri Samarinda.

“Tadi saya itu bawa sekitar 21 loyang mas, tapi dua jam saja langsung habis semuanya mas, sampai gak ada sisa sama sekali,” kata Elvie, Jumat (24/3/2023).

Menurutnya, selain kue talam, menu kuliner lainnya seperti bingka pisang, bingka gula merah, amparan tatak pisang, ketan dan puding gula merah, juga menjadi menu favorit yang paling diburu oleh masyarakat di Kota Samarinda.

Bahkan, kue amparan pisang sebanyak 4 loyang yang ia bawa ke Pasar Ramadan, langsung ludes dalam waktu kurang dari satu jam.

“Ada juga kue lain mas, seperti bingka pisang, bingka gula merah, amparan pisang, ketan, dan puding gula merah. Namun, yang paling laris ya amparan tatak pisang, tadi bawa 4 loyang aja eh sekalinya langsung habis, sama seperti kue talam tadi,” pungkasnya.(Wan)

error: Content is protected !!