PariwisataPaser

KKN UINSI Inisiasi Upacara Peringatan Kemerdekaan di Tunden Nui 

81
×

KKN UINSI Inisiasi Upacara Peringatan Kemerdekaan di Tunden Nui 

Sebarkan artikel ini

Kelompok KKN UINSI menginisiasi Upacara Peringatan di Tunden Nui. (Ist)

Timeskaltim.com, Paser – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, Kelompok KKN Universitas Islam Negeri Samarinda (UINSI) menginisiasi agenda Upacara Peringatan Kemerdekaan di lokasi wisata Tunden Nui Desa Brewe, Kecamatan Longikis Kabupaten Paser, Rabu (17/8/2022).

Agenda ini turut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Brewe Hayati yang juga bertindak sebagai Inspektur upacara dan menyampaikan amanat terkait kemerdekaan Republik Indonesia.

“kita ketahui bersama bahwasanya pada hari ini kita merayakan momentum yang bersejarah bagi bangsa kita, Indonesia. Hari bersejarah tersebut yakni kemerdekaan republik Indonesia yang di peringati setiap 17 Agustus,” ungkapnya dihadapan peserta upacara.

Pada kesempatan itu juga, Hayati berharap agar warga Desa Brewe dapat menyemarakkan dan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan tahun ini.

“acara tersebut bukan hanya untuk menyemarakkan HUT RI ke-77 saja, akan tetapi terhadap pesan tersirat di dalamnya, seperti jiwa nasionalisme atau cinta tanah air dan menghargai jasa para pejuang,” tuturnya.

Salah satu anggota KKN UINSI Desa Brewe mengatakan, bahwa pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan di wisata Tenden Nui ini baru pertama kalinya dilaksanakan.

“Kami mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya upacara 17 agustusan. Karena ini momentum pertama kali di adakan upacara bendera yang di adakan langsung di tempat wisatanya Tunden Nui,” ujar Sukrin.

Selain itu, mereka berharap dengan diselenggarakannya upacara di lokasi wisata ini, dapat meningkatkan potensi wisata Tunden Nui agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas. (MFA)

error: Content is protected !!