Nasional

Kemenag RI Ajak Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Simbol Kebaikan Tanpa Batas Identitas

279
×

Kemenag RI Ajak Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Simbol Kebaikan Tanpa Batas Identitas

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas saat melakukan siaran pers Kementerian Agama.(Ist)

Timeskaltim.com, Samarinda – Hari raya Natal selalu menghadirkan kesucian dan sukacita bagi seluruh umat kristiani. Perayaan Natal selalu menjadi simbol datangnya beragam kebaikan.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, saat melakukan siaran pers dalam platform YouTube Kementerian Agama RI, sore ini Minggu (25/12/2023).

“Di tengah kegembiraan ini, seluruh umat kristiani diajak untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas ataupun balutan ragam identitas,” ujar Menag.

Adapun tema Natal tahun ini, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” dengan maksud membawa pesan akan pentingnya perdamaian sejahtera, yaitu suasana hidup yang damai, rukun, dan tentram. Bukan hanya berkaitan dengan hubungan antarmanusia, dengan Tuhan, tetapi juga hubungan antar sesama umat manusia dengan alam semesta.

Dirinya menegaskan, jika pesan damai ini sangatlah penting guna menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Apapun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus tetap di kedepankan,” jelasnya.

Dalam konteks perubahan iklim, tema Natal juga mengajak untuk peduli terhadap kelestarian alam dan menghentikan perusakan lingkungan.

“Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestari dan damai sejahtera,” pungkasnya dalam siaran pers Kementerian Agama. (Bey/Wan)

error: Content is protected !!