Nasional

Mantan Gubernur Papua Lekas Enembe Tutup Usia, Presiden Widi Minta Warga Papua Tak Picu Keributan

401
×

Mantan Gubernur Papua Lekas Enembe Tutup Usia, Presiden Widi Minta Warga Papua Tak Picu Keributan

Sebarkan artikel ini
Ket: mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan tutup usia.(Dok)

Timeskaltim.com, Jakarta – Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan meninggal dunia. Diketahui, jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Papua untuk dikebumikan. Namun, hingga saat ini masih menunggu persiapan dari keluarga.

Pernyataan itu disampaikan oleh tim Kuasa Hukum mendiang Lukas Enembe, yakni Petrus Bala Pattyona, Selasa (26/12/2023).

Hingga kini, kata dia, keluarga masih dalam proses perundingan untuk mempersiapkan pesawat dan kebutuhan lainnya untuk membawa jenazah Lukas Enembe ke Papua.

“Rencana akan diterbangkan ke Papua, cuma kan masih harus rundingan keluarga untuk persiapan keberangkatan pesawat apa, jam berapa kan harus dihubungi airlinesnya juga,” kata Petrus, dikutip Tribunnews.com.

Sebelumnya, Petrus menyebut, Lukas Enembe meninggal sekitar pukul 11.00 WIB di Palivilun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa.

Pihaknya masih menunggu proses pemindahan jenazah Lukas Enembe ke rumah duka.

“Iya betul, tadi pukul 11.00 WIB, di Paviliun Kartika RSPAD dan sekarang kami masih di kamar perawatan, menunggu untuk dipindahkan ke rumah duka,” kata Petrus.

Sementara, Presiden Gereja Indili di Indonesia (GIDI), Pendeta Dorman Wandibo juga turut mengabarkan meninggalnya Lukas Enembe melalui pesan di aplikasi WhatsApp.

Pendeta Dorman mengimbau seluruh masyarakat Papua untuk tetap tenang terkait wafatnya Lukas tersebut.(Wan)

error: Content is protected !!