Diskominfo Kukar

Kelurahan Maluhu Dukung Program 50 Juta per RT bagi Pemberdayaan Masyarakat

53
×

Kelurahan Maluhu Dukung Program 50 Juta per RT bagi Pemberdayaan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro. (Roby Sugiarto/Timeskaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, mengungkapkan pentingnya program 50 juta per-RT dalam membantu kemajuan di Kelurahan Maluhu, program ini memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Salah satu, manfaat utama dari program tersebut adalah adanya pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan masyarakat setempat.

Pelatihan tersebut meliputi, peningkatan keterampilan dasar maupun penambahan skill yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

“Pelatihan-pelatihan dengan besic penambahan skill dapat dianggarkan melalui program tersebut,” ucap Kuncoro pada, Senin (15/04/2023).

Tak hanya itu, Tri Joko Kuncoro juga menegaskan, bahwa masyarakat yang berminat untuk mengikuti pelatihan tersebut dapat dengan mudah mengajukan permohonan.

Lanjutnya, Proses pengajuan dipastikan akan dipertimbangkan dan dianggarkan sesuai kebutuhan, membuka peluang bagi lebih banyak individu untuk meningkatkan kompetensi mereka.

“Para masyarakat yang mengiginkan pelatihan dapat mengajukan hal tersebut karena nanti akan dianggarkan,” terangnya.

Selain untuk pelatihan, dana program 50 juta per RT juga digunakan untuk perbaikan infrastruktur dasar, seperti jalan. Dana tersebut dapat dialokasikan untuk memperbaiki jalan-jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

“Dari 50 juta tersebut dapat dilakukan juga untuk perbaikan jalan sesuai kesepakan pokja,” urainya.

Kuncoro berharap, program 50 juga per-RT dapat meningkatkan pembangunan yang lebih berkelanjutan, sehingga dapat menciptakan iklim yang lebih harmonis dan produktifitas masyarakat Kelurahan Maluhu.

“Program ini tidak hanya membawa manfaat materiil, tetapi juga memperkuat keterlibatan dan partisipasi aktif warga dalam pembangunan lokal,” pungkasnya. (ADV/KominfoKukar/Rob/Wan)

error: Content is protected !!