Diskominfo Kukar

Kelurahan Maluhu Bersama Disperkim Kukar Targetkan 40 Program Bedah Rumah

58
×

Kelurahan Maluhu Bersama Disperkim Kukar Targetkan 40 Program Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini
Ket: Program rumah oleh Pemkab Kukar menyasar kepada masyarakat kurang mampu.(Dok)

Timeskaltim.com, Kukar – Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro, mengungkapkan tentang program bedah rumah yang berhasil dilaksanakan di wilayahnya pada tahun sebelumnya, program tersebut berhasil memperbaiki enam rumah yang membutuhkan renovasi mendesak.

Anggaran untuk program bedah rumah tersebut berasal dari dana kelurahan sendiri, meskipun anggaran terbatas, namun dengan manajemen yang tepat, mereka berhasil melaksanakan program tersebut dengan baik dan memberikan dampak positif bagi warga setempat.

“Bedah rumah di kelurahan kami pada tahun lalu ada 6 rumah,” ucap Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro pada, Senin (15/04/2024).

Ia juga mengungkapan, pada tahun ini, Kelurahan Maluhu sendiri akan bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk melaksanakan program bedah rumah.

“Untuk tahun ini bedah rumah kami bekerja sama dengan Dinas perkim untuk beda rumah,” Katanya

Dalam usulannya kepada Disperkim, Kuncoro menyampaikan harapannya untuk mendapatkan anggaran yang memadai guna melaksanakan program bedah rumah pada tahun ini, dengan target sebanyak 40 rumah.

“Usulan kami pada tahun ini ke dinas perkim ada 40 rumah, mudahan dapat teranggarkan,” ungkapnya.

Dengan adanya, program bedah rumah seperti ini, dibutuhkan kerjasama dan keterbukaan antara pemerintah dan masyarakat, dengan harapan program bedah rumah dapat terus berjalan dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga kelurahan Maluhu. (ADV/KominfoKukar/Rob/Wan)

error: Content is protected !!