Kecelakaan Beruntun Di Balikpapan, Truk Muatan Besi Hantam 3 Motor Dan Mobil

Kondisi truk bermuatan besi yang menghantam mobil merk Toyot Fortuner.(Ist)

Timeskaltim.com, Balikpapan – Begitu naas peristiwa kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta KM 2, Balikpapan Utara.  Berdasarkan keterangan saksi, diperkirakan terjadi pada Senin (21/11/2022) pukul 16.15 Wita. 

Sebuh truk dengan bermuatan besi bangunan, tiba-tiba melesat kencang dan menabrak 3 motor dan mobil.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sopir truk dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Menurut saksi bernama Rusmadi,  truk awalnya melaju dari arah Terminal Batu Ampar.  

Setibanya di kilometer 2, truk hendak menyalip sebuah kendaraan di depannya, namun entah kenapa tiba-tiba sang sopir tak mampu mengendalikan laju truk.

“Dia langsung nabrak motor yang parkir di sini (depan apotik), habis itu masih laju juga,” ujar salah satu saksi pengguna jalan roda dua itu.

Di lain siai, usai menabrak motor yang parkir, truk kembali tak terkendai hingga  menghantam mobil Fortuner yang melintas. 

“Habis nabrak Fortuner banting setir ngajar (nabrak) motor lagi,” jelas Rusmadi salah satu saksi lainnya. 

Dalam Kejadian ini langsung membuat kemacetan parah di sekitar lokasi kejadian. Tak selang beberapa lama petugas Lantas Polresta Balikpapan tiba.

Dikonfirmasi melalui media ini, Kasubnit I Gakkum Satlantas Polresta Balikpapan, Aiptu Yunus mengatakan, truk bernopol KT 8769 AW datang dari arah Utara. 

“Pengendara truk datang dari arah Batu Ampar menuju Rapak. Untuk kendaraan truk ini memuat besi bangunan sama papan,” ujar Yunus.

Kemudian ketika melintasi median jalan yang relatif menanjak, pengemudi disinyalir kehilangan kendali dan mengakibatkan kendaraan berpindah jalur.

Hingga akhirnya menghantam sejumlah kendaraan yang tengah parkir. Pihaknya mencatat, ada empat unit sepeda motor dan satu unit mobil yang ditabrak.

Disinggung korban, Yunus menyebut sopir truk sendiri harus dilarikan ke RS Ibnu Sina Balikpapan. Namun, ia tidak menjelaskan bagaimana kondisi sang sopir. 

“Kita belum tahu kondisi si sopir, sementara kita fokus evakuasi. Nanti informasi yang mengarah ke kondisi yang bersangkutan, kami akan pastikan dulu,” tandasnya. (Wan)