Diskominfo Kukar

Kecamatan Kota Bangun Tingkatkan Infrastruktur Jalan Hingga 80 Persen

174
×

Kecamatan Kota Bangun Tingkatkan Infrastruktur Jalan Hingga 80 Persen

Sebarkan artikel ini
Kantor Kecamatan Kota Bangun.(Ist)

Timeskaltim.com, Kukar – Pemerintah Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), telah meraih pencapaian signifikan dalam bidang pembangunan infrastruktur dasar, terutama peningkatan dan pembangunan jalan yang mencapai 80 persen di wilayahnya.

Camat Kota Bangun, Mawardi menjelaskan, bahwa pembangunan jalan di Kecamatan Kota Bangun, berjalan sesuai dengan program Kukar Idaman yang diinisiasi oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Program ini berfokus pada perbaikan jalan antar desa, termasuk gang-gang yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

“Jalanan kita saat ini sudah terbilang cukup baik dan bisa untuk dilewati, namun secara keseluruhan sudah mulai merata,” ujar Mawardi saat dihubungi oleh Timeskaltim melalui saluran selulernya pada, Jumat (21/06/2024).

Menurut Mawardi, peningkatan dan perbaikan badan jalan di Kecamatan Kota Bangun, telah mencapai 80 persen dan berjalan dengan baik disetiap desa wilayahnya.

“Dari 11 desa yang berada di Kecamatan Kota Bangun, semua telah hampir rata tersemenisasi. Perkiraan 20 persen lagi yang akan kami kejar, tapi tergantung anggaran lagi,” jelasnya.

Mawardi bilang, tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, Pemerintah Kecamatan Kota Bangun, saat ini tengah mengembangkan program unggulan dibidang pertanian.

Lanjutnya, Ia juga menyoroti, potensi besar wilayahnya dengan banyaknya lahan tidur yang perlu dibangkitkan kembali untuk meningkatkan sektor pertanian.

“Karena diwilayah kami masih banyak lahan-lahan tidur yang perlu dibangkitkan kembali,” tegasnya

“Sebagai langkah awal, Pihak kami (Kecamatan Kota Bangun) berencana untuk, membangun sarana dan prasarana (sapras), yang diperlukan sebelum mengelola sektor pertanian,” timpalnya

Terakhir, Mawardi menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan beberapa koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengelola lahan tidur tersebut dan membuka sektor pertanian yang lebih produktif.

“Saya berharap, Kecamatan Kota Bangun, dapat menjadi contoh sukses dalam pembangunan infrastruktur dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, sejalan dengan visi Kukar Idaman,” harapnya. (ADV/KominfoKukar/Rob/Wan)

error: Content is protected !!