Politik

Jalur Perseorangan Duet Basri Rase Dan Chusnul Dihin Dinyatakan Lolos

101
×

Jalur Perseorangan Duet Basri Rase Dan Chusnul Dihin Dinyatakan Lolos

Sebarkan artikel ini
Teks Foto : Pasangan Bacalon Pilkada 2024, Basri Rase & Chusnul Dihin. (Ist)

Timeskaltim.com, Bontang – Pasangan Basri Rase dan Chusnul Dihin telah memasuki babak baru, langkah politik yang diambil oleh Basri Rase akhirnya  berbuah manis usai dirinya menghadapi beberapa kondisi internal partai yang ia pimpin di Kota Bontang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang telah meyelesaikan rapat pleno tingkat kota, untuk verifikasi faktual yang dilaksanakan pada, Senin (08/07/2024) siang.

Ketua KPU Kota Bontang Muzarroby Renfly, mengungkapkan bahwa pasangan calon Basri Rase dan Chusnul Dihin telah memenuhi syarat pencalonan melalui jalur perseorangan. Hasil verifikasi faktual (Verfak) menunjukan pasangan Basri – Chusnul mendapatkan dukungan dari 13.293 orang, untuk distribusi dukungan yang diperoleh berasal dari 5.961 orang di Bontang Selatan, 1.289 orang di Bontang Barat, dan 6.043 orang berasal dari Bontang Utara.

Sehingga jumlah dukungan yang diperoleh ini telah melebihi batas minimal dukungan sebesar 13.160 orang.

“Hasil pleno menyatakan pasangan calon Basri-Chusnul memenuhi syarat dengan total 14.073 pendukung. Terdapat 780 pendukung yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS),” ungkap Muzarroby Renfly, saat diwawancarai oleh wartawan Times Kaltim.

Ketua KPU kota taman itu – julukan kota bontang – juga mengatakan bahwa, pasangan calon yang telah lolos tahap verfak ini tinggal menunggu surat keputusan yang akan diberikan pada Senin, (19/08/2024) nanti. Dan juga sebagai hasilnya untuk tim pasangan calon tidak akan menjalani masa perbaikan.

Diakhir ia juga menyebutkan bahwa, untuk pasangan calon independen juga akan kembali mengikuti tahapan pendaftaran bersama dengan partai politik, yaitu pada 27 sampai 29 Agustus 2024.

“Kami hanya menunggu surat keputusan dari KPU Bontang, surat tersebut akan menjadi syarat untuk mendaftar sebagai calon independen,” pungkasnya. (Has/Wan)

error: Content is protected !!