Politik

Jadi Calon Kandidat Wali Kota Bontang, Sutomo Jabir Siap Melenggang Pada Pilkada 2024

250
×

Jadi Calon Kandidat Wali Kota Bontang, Sutomo Jabir Siap Melenggang Pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Teks Foto : Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Sutomo Jabir.(Dok)

Timeskaltim.com, Samarinda – Jelang Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh masyarakat hingga politisi petahana. Saling unjuk diri untuk bertarung di gelanggang politik. Kali ini, kabar tersebut datang dari sosok Sutomo Jabir asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pria yang juga duduk sebagai Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) itu, menyingsingkan lengan baju dan siap bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bontang pada November 2024 mendatang.

Ketika disinggung wartawan Times Kaltim, terkait kesiapanya pada kontestasi Pilwali Kota Bontang. Sutomo Jabir menyatakan serius maju sebagai calon Walikota melalui PKB.

“Baik jadi saya ini telah memantapkan niat untuk maju sebagai Wali Kota Bontang lewat partai PKB, dan alhamdulillah saya juga telah mendapatkan SK penugasan kepada saya yang dikeluarkan langsung dari DPP PKB untuk mencari mitra koalisi, maupun pasangan,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini, pada Rabu (5/06/2024) siang.

Ia menegaskan bahwa, sejauh ini telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik yang ada di Kota Bontang.

“Jadi komunikasi dengan partai-partai lain sudah cukup masif saya lakukan, mengingat bahwa karena saya majunya lewat partai PKB,” ucapnya.

“Jadi kalau saya maju lewat partai PKB tentunya masih kurang, sebab pada pemilihan legislatif kemarin perolehan kursi partai PKB di Kota Bontang itu hanya empat kursi, sehingga saya perlu membangun komunikasi dengan partai lain agar memenuhi kecukupan kursi, karena di Bontang itu harus minimal mendaptakan lima kursi untuk memenuhi syarat pencalonan,” untainya.

Kendati demikian, niat dan langkah politik yang telah diupayakan menurutnya, wajib untuk mendapatkan dukungan dari partai politik. Agar semakin kuat untuk mengikuti kontestasi Pilwali Kota Bontang kedepannya.

Ia juga mengakui bahwa telah melakukan pendaftaran kepada beberapa partai politik yang ada di Kota Bontang, dan semua telah diterima dan masih dalam tahap proses.

“Sejauh ini semua masih dalam proses, karena saya telah melakukan pendaftaran pada beberapa partai politik yang ada di Kota Bontang. Untuk memperoleh dukungan dan semua menerima saya dengan baik seperti di partai PKB, Demokrat, PKS, PDIP, dan untuk partai PAN sendiri. Alhamdulillah hari ini juga sudah memberikan surat rekomendasi untuk mendukung saya,” bebernya.

Kemudian, selain membangun komunikasi dengan partai-partai, ia juga berhasil menjalin silaturahim dan mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat umum dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Bontang.

“Untuk dukungan yang lain selain dari partai politik, ada juga beberapa dukungan dari ormas kota bontang seperti misalkan garda pemuda lokal bontang, pasukan merah kota bontang dan ada beberapa ormas lainya,” pungkasnya.(Has/Wan)

error: Content is protected !!