DPRD Kaltim

Gelar Sosperda, Baharuddin Muin Ingatkan Jauhi Pergaulan Bebas dan Narkoba

59
×

Gelar Sosperda, Baharuddin Muin Ingatkan Jauhi Pergaulan Bebas dan Narkoba

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kaltim, Baharuddin Muin saat menyampaikan Sosperda No. 4 Tahun 2022 tentang Narkoba. (Ist.)

Timeskaltim.com, Samarinda – Sejumlah warga nampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi peraturan daerah (sosperda) yang digelar oleh Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Baharuddin Muin.

Sosperda No. 04 tahun 2022 tentang Fasilitas Pencegahan dan Pemberantasa Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekusor Narkotika dan Psikotropika itu menghadirkan 2 narsumber diantaranya Ipda Ady Nusa Prasetyo, S.E (Kanit Resnarkoba Polres Penajam Paser Utara) dan Bahrul M.

Dalam sambutannya, Bahar sapaan akrabnya,  mengatakan bahwa sosperda yang dilakukan di Jl. Gerajai RT. 012 Kel. Waru, Kec. Waru, Kab. PPU pada Sabtu (11/5/2024) ini dianggap penting dan relevan karena berkenaan dengan sosalisasi perda narkotika.

“Mengapa kami melakukan sosialisasi ini, karena sosialisasi tentang narkotika ini penting dan perlu diberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terutama generasi kita agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,” ujarnya, Sabtu (11/5/2024).

Dijelaskannya, penggunaan narkotika sangat berbahaya sehingga perlu dihindari agar tidak merusak jiwa dan mental masyarakat khususnya para pemuda.

“Penyalahgunaan narkotika dari segi kesehatan pun itu semua akan merusak jiwa dan mental generasi muda,” jelasnya.

Politisi dari Partai Gerindra ini menegaskan bahwa, orang tua haruslah mengawasi anaknya agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif, sebab anak muda merupakan pemimpin masa depan bangsa dan harus diberikan edukasi tentang narkotika ini.

“Kalau sudah terjerumus pergaulan bebas, biasanya pertama mencicip dulu sedikit, lama kelamaan menjadi ketagihan, saya harap jangan pernah mencoba-coba,” tegasnya.

Dirinya berharap, masyarakat maupun generasi muda terus menjaga diri dan menghindari lingkungan yang tidak memberikan kebermanfaatan.

“Jauhi narkotika dan narkoba, lakukan banyak kegiatan positif, jauhi pergaulan bebas, dan dan jangan sekali-kali mencoba-coba karena akan berdampak terhadap keburukan serta merusak masa depan,” tutupnya. (Bey)

error: Content is protected !!