AdvertorialDPRD Kota Samarinda

DPRD Samarinda Sebut Bakal Gelar Sidak Terkait Kelangkaan Tabung Gas Melon

78
×

DPRD Samarinda Sebut Bakal Gelar Sidak Terkait Kelangkaan Tabung Gas Melon

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Anggota DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah memastikan kebenaran informasi terkait kelangkaan tabung gas melon di Kota Samarinda.

Dalam waktu dekat ini, ia mengungkapkan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) sebagai langkah awal untuk mencegah langkanya tabung melon di Kota Tepian.

“Kami juga akan sidak ke lapangan untuk mengecek sebenarnya gas melon ini langka atau tidak, jangan sampai hanya karena pemberitaan saja masyarakat jadi panik dan berebutan beli gas,” ujarnya, Selasa (18/6/2024).

Ia juga menyoroti saat ini masih banyakn rumah makan yang menggunakan gas melon tiga kilogram, yang seharusnya diperuntukkan bagi rumah tangga.

“Ketika rumah makan ini masih pakai gas tiga kilogram langsung ditukar dan diberi tanda atau stiker bahwa rumah makan ini pengguna tabung yang lebih besar,” usulnya.

Laila mengapresiasi langkah Dinas Perdagangan yang berencana menerapkan sistem pembelian elpiji subsidi menggunakan barcode atau kartu pembelian untuk memperketat penyaluran subsidi.

“Kita harap apa yang digagas oleh dinas perdagangan untuk pembelian elpiji subsidi itu segera direalisasikan, entah nanti dalam bentuk barcode atau kartu pembelian supaya lebih tepat sasaran,” tandasnya. (Bey)

error: Content is protected !!