Diskominfo Kukar

Disnakertrans Kukar Tingkatkan Produktivitas Tenaga Kerja Melalui 8 Pelatihan Khusus di Tahun 2024

101
×

Disnakertrans Kukar Tingkatkan Produktivitas Tenaga Kerja Melalui 8 Pelatihan Khusus di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Kabid Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja Disnakertrans Kukar, Lukman. (Roby/Timeskaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kutai Kartanegara (Kukar), Lukman mengungkapkan, rencana ambisius untuk meningkatkan kualifikasi tenaga kerja di wilayahnya.

Tahun ini, mereka mempersiapkan delapan kegiatan khusus yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan produktivitas tenaga kerja di Kukar.

“Tahun ini ada 8 kegiatan khusus pelatihan untuk masyarakat Kukar,” ucap Lukman pada, Selasa (16/04/2024).

Ia mengungkapkan, bahwa pelatihan yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 akan mencakup berbagai bidang, mulai dari basic operator alat berat hingga pelatihan dasar satpam.

Selain itu, untuk mengantisipasi kebutuhan industri, mereka juga akan menyelenggarakan pelatihan dalam seperti, desain grafis, SKK Migas, konten kreator, operator forklif, dan bidang welding.

“Kami akan merekrut pemuda, yang punya keinginan untuk masuk ke dunia industri,” terangnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, Lukman menegaskan, bahwa mereka ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dan berkontribusi pada ekonomi lokal.

Lanjutnya, dalam upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan pelatihan, mereka telah memulai persiapan untuk membuka pendaftaran pada akhir bulan April atau awal Mei.

“Kami mulai mempersiapkan pembukaan pelatihan, diakhir bulan April atau mei,” katanya

Terakhir, Dia berharap, dengan memberikan akses yang lebih luas kepada pelatihan ini, akan tercipta peluang baru bagi masyarakat lokal untuk meningkatkan kualifikasi dan memperluas kesempatan kerja. (ADV/KominfoKukar/Rob/Wan)

error: Content is protected !!