DPRD Kota SamarindaNewsSamarinda

Damayanti Minta Pemkot Utamakan Kebutuhan Para Pendidik Di Samarinda 

180
×

Damayanti Minta Pemkot Utamakan Kebutuhan Para Pendidik Di Samarinda 

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Samarinda, Damayanti.(Ist)

Timeskaltim.com, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, memprioritaskan kebutuhan tenaga pendidik di Kota Tepian ini.

Hal itu disuarakannya, agar kehidupan dan kesejahteraan para guru bisa lebih diutamakan, termasuk juga pengangkatan PNS dan PPPK.

“Kebutuhan para guru kita ini harus diprioritaskan, pengangkatan PNS dan P3K harus ditingkatkan. Agar kehidupan guru kita bisa lebih sejahtera,” ungkap Damayanti saat dikonfirmasi, baru – baru ini.

Politisi asal PKB  ini menyebutkan, seharusnya guru yang telah lama mengabdikan diri, perlu diperhatikan lagi oleh pemerintah. Baik dari pengangkatan ASN ataupun PPPK.

“Kebutuhan guru kita harus diprioritaskan, pengangkatan PNS dan PPPK harus ditingkatkan, agar kehidupan para guru kita bisa lebih sejahtera,” sebutnya.

Menurut Damayanti, tugas guru yang terbilang cukup berat juga perlu diimbangi dengan pendapatan atau honor yang sesuai. Ia juga menyoroti anggaran pendidikan dari pusat dan daerah saat ini yang sangat kurang.

“Kita prihatin, kebutuhan guru di Samarinda ini sangat banyak. Tetapi anggaran untuk honor guru itu masih sangat kurang sekali. Apalagi ada aturan kemarin soal insentif tentu ini menciderai para pendidik kita,” terang wanita ini, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Kebangkitan Pembangunan (PKB – PPP).

Damayanti berharap, kedepannya Pemkot Samarinda bisa mengupayakan peningkatan anggaran agar kebutuhan guru juga dapat terpenuhi.

“Memang peran pemerintah kita harus lebih peka melihat kondisi ini. Jika ada persoalan anggaran, harus bisa mengupayakan sumber anggaran bisa dari berbagai aspek mana saja,” imbuhnya.

“Yang terpenting kesejahteraan guru kita bisa lebih diperhatikan lagi,” pungkasnya.(Adv/Wan)

error: Content is protected !!