DPRD Kota SamarindaNewsSamarinda

Komisi IV DPRD Samarinda Imbau Orang Tua Rutin Memeriksakan Anaknya Di Posyandu Terdekat

79
×

Komisi IV DPRD Samarinda Imbau Orang Tua Rutin Memeriksakan Anaknya Di Posyandu Terdekat

Sebarkan artikel ini

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.(Ist)

Timeskaltim.com, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti mengimbau agar orang tua terus berperan aktif dalam memeriksakan kesehatan anak balita secara rutin di posyandu terdekat.

Pasalnya, Puji mengungkapkan data Dinas Kesehatan Samarinda menyebutkan  ada sekitar 84,6 persen masyarakat di Kota Tepian yang belum membawa balitanya untuk mengukur tinggi dan berat badan di posyandu terdekat.

“Angka stunting masih belum menemui angka yang riil karena masih banyak balita yang tidak melakukan pengukuran berat dan tinggi badan di posyandu,” ucap Sri Puji astuti saat ditemui Timeskaltim.com, Senin (10/10/2022) siang.

Menurutnya, harus ada sosialisasi secara menyeluruh di tingkat RT hingga kecamatan, guna mendorong masyarakat rutin melakukan pemeriksaan balitanya di posyandu. Agar cakupan data tumbuh kembang anak bisa diketahui.

“Menurunkan angka stunting di Samarinda perlu kerja sama dari RT, lurah dan camat. Mereka harus mendorong dan melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan di posyandu,” ungkapnya.

“Harapan kita angka stunting itu rendah sesuai dengan arahan Presiden, kita bisa di angka 14 persen walaupun WHO bilang angka stunting di bawah 20 persen tapi kita inginnya di bawah 14 persen atau 12 persen,” tandasnya.(Adv/Wan)

error: Content is protected !!