Diskominfo Kukar

Bupati Kukar Ingatkan OPD untuk Kurangi Kegiatan Luar Daerah

123
×

Bupati Kukar Ingatkan OPD untuk Kurangi Kegiatan Luar Daerah

Sebarkan artikel ini
Bupati Kukar, Edi Damansyah.(Roby Sugiarto/Times kaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah memberikan, peringatan kepada kepala dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak terlalu banyak melakukan kegiatan di luar daerah.

Edi menegaskan, pentingnya kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan mengurangi frekuensi kegiatan luar daerah.

“Hal ini yang selalu saya ingatkan kepada kepala dinas, jangan terlalu banyak melakukan kegiatan di luar Kutai Kartanegara,” kata Edi Damansyah beberapa pekan lalu.

Ia menyatakan, bahwa dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang digunakan untuk perjalanan dinas sebaiknya dimanfaatkan untuk kegiatan yang berdampak langsung terhadap masyarakat setempat.

Lanjutnya, tujuan utama dari imbauan ini adalah agar anggaran yang dialokasikan dapat lebih optimal beredar di wilayah Kukar, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Supaya uang APBD kita beredar di wilayah kita dan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah kita sendiri, Kabupaten Kutai Kartanegara,” jelas Edi.

Menurut Edi, seringnya kegiatan di luar daerah tidak hanya menguras anggaran, tetapi juga mengurangi kesempatan bagi OPD untuk fokus pada pengembangan dan peningkatan pelayanan di wilayahnya sendiri.

“Kita perlu lebih banyak kegiatan yang mendekatkan kita pada masyarakat dan mengembangkan potensi lokal,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kukar itu menyebutkan, dengan mengurangi kegiatan luar daerah, diharapkan setiap dinas lebih efisien dalam penggunaan anggaran dan lebih berorientasi pada kebutuhan lokal.

“Kita harus bisa mengelola anggaran dengan bijak dan lebih fokus pada kebutuhan masyarakat kita sendiri,” kata Edi.

Terakhir, Edi berharap, imbauan ini dapat dipahami dan diimplementasikan dengan baik oleh setiap kepala dinas, demi kebaikan bersama dan kemajuan Kabupaten Kukar. (ADV/KominfoKukar/Rob/Wan)

error: Content is protected !!