AdvertorialBudayaSamarinda

Aklamasi, Irianto Lambrie Kembali Terpilih Nahkodai KBBKT

84
×

Aklamasi, Irianto Lambrie Kembali Terpilih Nahkodai KBBKT

Sebarkan artikel ini
Irianto Lambrie (paling kiri) kembali terpilih untuk memimpin KBBKT periode 2022-2027. (Fahruraji/ TimesKaltim)

TimesKaltim.com , Samarinda  –  Untuk ketiga kalinya, H Irianto Lambrie dipercaya untuk menahkodai BPP Kerukunan Banjar Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (KBBKT-KU).

Dirinya terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) V yang dilangsungkan di ruang Ballroom Crystal Mercure Internasional Hotel Samarinda, Sabtu (4/9/ 2021).

Gubernur Kaltim Isran Noor yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi dan menyambut baik keberadaan KBBKT-KU. Dirinya meminta kepada KBBKT-KU untuk dapat membangun silaturahmi dan kebersamaan, tidak hanya untuk di kelompoknya sendiri tetapi juga agar dapat bergandengan tangan dengan suku-suku lain di Kaltim.

Dikatakannya, Urang Banjar yang ada di Kaltim berada di urutan ke 3 terbanyak dari total populasi 3,7 juta penduduk Kaltim. Suku Jawa menempati posisi pertama mencapai 35 persen, disusul Sulawesi sebanyak 27 persen dan Banjar Kutai 15 persen.

“Alhamdulillah dengan kondisi itu Kaltim tetap damai, tetap rukun. Tidak pernah terjadi huru-hara atau konflik SARA dan konflik antar suku. Tidak pernah,” ujar Isran saat membuka acara.

Ditemui seusai terpilih, Irianto Lambrie mengaku, sebenarnya dirinya berat menerima kembali amanah ini. Namun mengingat ini adalah keinginan para pengurus maka dari itu ia bersedia untuk kembali mengemban amanah tersebut.

“Terus terang tadi meskipun agak berat menerimanya. Karena memang ini permintaan secara aklamasi dari seluruh Ketua Badan Pengurus untuk meminta dan memilih saya sebagai ketua umum. Maka saya menerima,” ujarnya pada awak media.

Selain itu, BPP KBBKT-KU di bawah kepemimpinannya akan fokus pada kegiatan sosial, paguyuban dan pembinaan keagamaan serta mengelola rumah ibadah.

Dikatakannya, KBBKT yang awalnya adalah gabungan Kaltim dan Kaltara, maka dengan adanya Musda V ini diputuskan bahwa KBBKT akan membentuk kepengurusan sendiri di Kaltim dan Kalimantan Utara.

Dirinya berharap, BPP KBBKT-KU dapat bekerja sama dan solid melaksanakan program-program yang ada. Termasuk ikut terlibat dalam ibu kota negara (IKN).

“Ke depan kita ingin bubuhan Banjar khususnya memberikan peran dan kontribusi yang banyak manfaatnya, tidak hanya bagi keluarga besar Banjar, tapi juga masyarakat Indonesia. Kita juga ke depan akan membantu meningkatkan kualitas SDM untuk membangun daya saing,” katanya.

Plt Ketua Harian KBB KBBKT-KU Wilayah Kaltara H Hermansyah mengatakan, dalam waktu dekat dipersiapkan kepanitiaan pemilihan Ketua KBB KBBKT-KU Wilayah Kaltara. Turut hadir pada Musda ini Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Ketua Harian KKBKT-KU HM Sa’bani, Ketua Harian KBBKT-KU Herwansyah, Ketua Dewan Penasehat BPP KBBKT-KU H Farid Wadjdy, Ketua BPC KBBKT kabupaten/kota se-Kaltim.(Aji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!