Kukar

Tiga IKM Wakili Kukar Ikuti Dekranas di Surakarta

469
×

Tiga IKM Wakili Kukar Ikuti Dekranas di Surakarta

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah. (Roby Sugiarto/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Tiga pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti kegiatan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Surakarta Jawa Tengah, yang digelar pada bulan Mei 2024.

Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mengatakan bahwa ketiga pelaku IKM tersebut memamerkan hasil kerajinan dari Kutai seperti ulap doyo, sulam tumpar, manik-manik, tas, dan baju batik motif Kutai.

“Kita menampilkan berbagai macam kerajinan yang sangat diminati oleh pengunjung karena memiliki kualitas yang baik,” kata Sayid Fathullah Sabtu (18/05/2024).

Pada hari pertama, kata dia, pelaku IKM berhasil mengumpulkan sekitar Rp15 juta dari hasil penjualannya. Hal ini merupakan pencapaian yang baik untuk perekonomian masyarakat serta memperkenalkan produk lokal ke luar daerah.

Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan pelaku IKM dan UMKM agar dapat meningkatkan perekonomian mereka.

Ia berharap agar pelaku IKM terus berinovasi dan produktif dalam menghasilkan produk yang berkualitas.

“Kami ingin melalui kegiatan tersebut bisa menjalin silaturahmi dan memperkenalkan produk lokal yang ada di Kukar,” tutupnya. (Rob/Wan)

error: Content is protected !!