DPRD Kota Samarinda

Tanggapi Balap Lari Ramadan, Eko Sebut Itu Perlu Difasilitasi

53
×

Tanggapi Balap Lari Ramadan, Eko Sebut Itu Perlu Difasilitasi

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kota Samarinda, Eko Elyasmoko. (Ist)

Timeskaltim.com, Samarinda – Kegiatan balap lari yang dilakukan di bulan Ramadan cukup mengundang banyak atensi publik. Bagaimana tidak, selain beduk sahur, kali ini muncul hal seru lain yang dilakukan para pemuda khususnya Kota Samarinda.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Samarinda, Eko Elyasmoko mengatakan jika hal tersebut merupakan kegiatan yang bagus, disamping tidak menimbulkan perselisihan dan mengganggu lalu lintas.

“Bagus, yang penting itu kegiatan positif, daripada balap liar yang membuat khawatir pengguna jalan, mending balap lari biar sehat,” tuturnya, Selasa (26/3/2024).

Agar tidak disalahgunakan, dirinya juga meminta pihak terkait guna mewadahi kegiatan tersebut menjadi kegiatan positif yang bermanfaat.

“Nanti kita minta pemerintah khususnya Dispora agar bisa memfasilitasi balap lari ini, kita ingin mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti judi, membawa minuman beralkohol, dan hal yang merugikan anak-anak muda,” jelasnya.

Barangkali lanjut Eko, balap lari tersebut bisa menjadi cikal bakal pemuda Samarinda agar menjadi atlet khususnya di bidang atletik.

“Makanya kita mau itu (balap lari) difasilitasi, dibuatkan lomba agar lebih tertata tidak semrawut, barangkali mungkin ada atlet yang selama ini tidak terendus oleh Dispora Samarinda, dan muncul melalui lomba tersebut,” tandasnya. (Bey)

error: Content is protected !!