DaerahDPRD Kabupaten PPUPPU

Tambang Berpotensi Merugikan Masyarakat, Perusahaan Harus Bertanggung Jawab

397
×

Tambang Berpotensi Merugikan Masyarakat, Perusahaan Harus Bertanggung Jawab

Sebarkan artikel ini
Sujiati Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU)

 

Timeskaltim.com, PPU – Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan anggota DPRD Kabupaten Penajam Utara, Sujiati, terungkap kekhawatiran mendalam terkait dampak tambang yang merambah wilayah tersebut. Sujiati menyoroti potensi kerugian yang mungkin dialami masyarakat setempat akibat aktivitas pertambangan yang semakin meluas.

Dalam percakapan yang berlangsung, Sujiati menegaskan bahwa dia tidak sepenuhnya setuju dengan klaim bahwa tambang memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi daerah.

Sebaliknya, dia mengungkapkan keprihatinannya terhadap dampak negatif yang mungkin ditimbulkan, khususnya terhadap sektor pertanian yang menjadi mata pencaharian utama sebagian besar penduduk di daerah tersebut.

“Saya nggak sepakat dengan banyaknya masyarakat yang dirugikan akibat aktivitas pertambangan di PPU, apalagi banyak dirugikan adalah petani, berapa sih penghasilan petani? ya coba perusahaan itu harus bertanggung jawab” Ungkap Sujiati pada Senin (29/4/2024).

Sujiati juga menyoroti pentingnya tanggung jawab perusahaan tambang terhadap lingkungan yang terkena dampak. Dalam konteks ini, dia menyuarakan kebutuhan akan solusi yang adil serta pertanggungjawaban yang tegas dari perusahaan-perusahaan tambang terkait pencemaran lingkungan.

“Mudah-mudahan ada jalan solusinya, saya ingin agar masyarakat yang terdampak dapat mengirim surat kepada kami, agar nanti kami dapat memfasilitasi dialog antara masyarakat dan perusahaan untuk mencari solusi yang baik,” Pungkasnya.(Adv)

error: Content is protected !!