Syafruddin Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Suasana Syafruddin saat menyerap aspirasi masyarakat

Timeskaltim.com, Balikpapan– Anggota DPRD Kaltim, Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Sayfruddin, menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Gunung Samarinda RT. 37 Balikapapan Utara, Senin (21/11/2022). Reses tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menyaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Syafruddin mengatakan bahwa tugas DPRD selain mengontrol kebijakan pemerintah juga menyerap aspirasi masyarakat seperti yang saya lakukan saat ini, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses ini nantinya akan diperjuangkan.

“Saya berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaiakan dalam musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan dan kota “,paparnya.

Selain itu Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kaltim Sayfruddin, magatakan bahwa apa yang telah di usulkan oleh masyarakat baik itu drainase, semenisasi jalan dan kebutuhan masyarakat lainya akan selalu diperjuangkan.

“Intinya saya akan selalu berjuang untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” cetusnya.

Sementara Ketua LPM Gunung Samarinda  Halili Abdinegara mengatakan reses yang dilakasanakan oleh  Bapak Syafruddin banyak usulan yang di sampaikan oleh masyarakat, terutama pembuatan drainase.

“Derainase yang paling utama karena disini sering banjir semoga aspirasi hari ini bisa terealisasi di tahun 2023 ,”ujar Halili.

Selain itu Ketua LPM Gunung Samarinda Halili Abdi Negara dan Ketua RT 43 beserta warga mengucapkan terimakasih kepada  Bapak Syafruddin  yang telah memfasilitasi dan merealisasikan aspirasi warganya tahun  lalu yaitu pembangunan drainase. (Mah).