Samarinda

Sukses Gelar Muscab IKA PMII Samarinda, Amir Husin Terpilih Aklamasi

419
×

Sukses Gelar Muscab IKA PMII Samarinda, Amir Husin Terpilih Aklamasi

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Suasana diskusi publik dan Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Alumni (IKA) PMII Kota Samarinda di Warkop Bagio's, Samarinda.(Dok/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Samarinda sukses menggelar diskusi publik dan Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Alumni (IKA) PMII Kota Samarinda di Warkop Bagio’s, Samarinda, Sabtu (27/1/2024) malam.

Ketua PMII Samarinda, Ahmad Naelul Abrori berharap diskusi publik tersebut mampu memberikan masukan kepada sahabat PMII dalam membangun kolaborasi dengan alumni terhadap mengawal program Samarinda sebagai kota pusat peradaban.

“Semoga dengan kepengurusan IKA yang baru ini bisa memberikan nafas baru bagi seluruh sahabat-sahabati PMII Samarinda untuk menyukseskan program pembangunan Samarinda ke depannya,” ucap Abrori, sapaannya.

Ketua IKA PMII Samarinda periode 2019-2024, Sulaiman secara terang memberikan selamat kepada Ketua IKA PMII Samarinda tahun 2024, Amir Husin yang terpilih secara aklamasi dalam Muscab IKA PMII. 

Dia berharap PMII mampu menjadi satu organisasi kemahasiswaan yang peka kepada lingkungan, khususnya di Samarinda.

“Alhamdulillah Muscab yang dibungkus dengan diskusi publik ini bisa berjalan dengan amat baik. Kita semua telah sepakat memilih Amir Husin secara aklamasi. Sehingga kita sebagai kader PMII wajib mendukung apa saja yang menjadi program beliau terhadap pembangunan daerah,” tegas Sulaiman.

Lebih lanjut, kata dia, berbicara soal SDM di Samarinda sangat penting untuk diperhatikan. Sebab kehadiran IKN Nusantara di Provinsi Kaltim tentu akan memberikan pengaruh yang sangat besar kepada kota Tepian, sebutan kota Samarinda.

“Samarinda memiliki tahapan yang sangat luar biasa dalam sejarah perjalanannya. Oleh sebab itu sebagai warga perlu mendukung program pembangunan pemerintah dan yang paling penting menyiapkan SDM dalam menyongsong kota peradaban ini,” pungkasnya.

Acara tersebut menghadirkan narasumber Ketua IKA PMII Kaltim, Rusman Ya’qub, Ketua TWAP Samarinda, Syaparuddin, Akademisi Universitas Mulawarman, Aji Sofyan Effendi.(Wan)

error: Content is protected !!