Diskominfo Kukar

Semenisasi Jalan Muara Wis Menuju Muara Muntai Rampung, Kades Sebamban: Mendorong Ekonomi Lokal

133
×

Semenisasi Jalan Muara Wis Menuju Muara Muntai Rampung, Kades Sebamban: Mendorong Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini
Kades Sebamban, Harfili. (Roby Sugiarto / Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Desa Sebamban Kecamatan Muara Wis Kutai Kartanegara (Kukar) telah menyelesaikan pembangunan jalan semenisasi yang menghubungkan antar Kecamatan Muara Wis menuju Muara Muntai.

Kepala Desa (Kades) Sebamban, Harfili mengatakan, pembangunan jalan semenisasi ini, merupakan program yang telah berjalan sejak tahun 2023. Dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Proyek Pembangunan jalan ini juga, bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar Kecamatan Muara Wis dan Muara Muntai.

“Pembangunan jalan semenisasi ini sepanjang 800 meter,” ucap Harfili dikonfirmasi wartawan Times Kaltim, pada Selasa (30/04/2024).

Ia menambahkan, kendala yang dihadapi dalam proses peningkatan pembangunan jalan sejak tahun kemarin adalah akibat bencala alam yang menimpa desa mereka.

“Banjir menjadi salah satu kendala utama yang dihadapi selama proses pembangunan,” terangnya.

Dampak Positif dari pembangunan jalan semenisasi ini, tidak hanya memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat setempat. Melainkan, juga membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut.

“Konektivitas yang ditingkatkan diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Harfili bilang, jalanan merupakan tonggak penting dalam pembangunan infrastruktur Desa Sebamban. Ini akan meningkatkan kualitas hidup dan akses bagi masyarakat pedesaan.

“Saya berharap dengan selesainya semenisasi pada tahun ini, akan meningkatkan mobilitas masyarakat dalam distribusi barang dan jasa,” harapnya. (Adv/Kominfokukar/Rob/Wan)

error: Content is protected !!