PolitikSamarinda

PKB Siap Ramaikan Bursa Calon Kepala Daerah Kota Samarinda

634
×

PKB Siap Ramaikan Bursa Calon Kepala Daerah Kota Samarinda

Sebarkan artikel ini

Buhari Hasan Sekretaris Desk Pilkada PKB Kota Samarinda. (Ist)

Timeskaltim.com, Samarinda – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Samarinda membuka pendaftaran bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Samarinda untuk Pilkada serentak 2024 mendatang. Pendaftaran rencananya dibuka sejak 20-25 April 2024.

Buhari Hasan selaku Sekretaris Desk Pilkada Kota Samarinda, mengatakan pendaftaran bakal calon Wali kota dan Wakil Walikota Samarinda ini terbuka untuk umum, artinya pihaknya mempersilakan  seluruh putra putri terbaik daerah untuk mendaftar.

“Kami dari Pengurus Desk Pilkada kota Samarinda dengan ini membuka Pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Samarinda, dimulai pada tanggal 20-25 April 2024,” jelasnya saat ditemui awak media.

Untuk lokasi pendaftaran,Buhari menjelaskan bahwa seluruh kegiatan administrasi dilakukan di Kantor DPC PKB Kota Samarinda, tepatnya di Jalan Juanda No. 11, Kec. Samarinda Ulu, Samarinda.

“Dalam proses pendaftaran ada beberapa tahapan yang harus di lakukan oleh Bakal calon yakni; pengambilan formulir, pengembalian formulir, verifikasi dokumen, dan perbaikan dokumen yang tidak lengkap” ungkapnya

Dikonfirmasi terkait calon kader potensial yang akan diusung oleh pihak internal PKB, Buhari menyebutkan bahwa pihaknya mendorong Ketua DPC PKB Kota Samarinda yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kaltim, yakni Dr. Jahidin, SH.,MH, untuk maju meramaikan pertarungan bursa calon Kepala Daerah Kota Samarinda.

“pemilihan calon walikota dan wakil walikota Samarinda ini tidak sekedar mencalonkan figur yang baik, namun kita tengah juga mempertanyakan kesiapan bakal calon dalam memimpin kota Samarinda yang lebih baik guna untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat kota Samarinda,” tutupnya.

error: Content is protected !!