Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Kaltim

Perpustakaan SMKN 2 Samarinda Arsipkan Buku Dari Tahun 70-an

88
×

Perpustakaan SMKN 2 Samarinda Arsipkan Buku Dari Tahun 70-an

Sebarkan artikel ini

Rak Buku Perpustakaan SMK N 2 Samarinda yang menyimpan terbitan tahun 70-an. (Dok)

Timeskaltim.com, Samarinda – SMKN 2 Samarinda memiliki arsip buku dari tahun 70-an yang tersimpan rapi di perpustakaan sekolah.

Sebanyak ribuan buku dari tahun 70-an tersebut disimpan SMKN 2 Samarinda sebagai melestarikan literasi pendidikan.

Pegawai Perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Samarinda, Mutia mengungkapkan bahwa arsip buku yang tersimpan pada perpustakaannya. Sebagian besar diberikan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Kaltim.

“Buku kejuruan ada yang terbitan tahun 70. Masa itu masih Dikbud yang berikan,” ungkap Mutia, pada Senin (4/12/2023).

Adapun koleksi buku di perpustakaan tersebut mencakup berbagai buku jurusan yang ada di SMKN 2 Samarinda dan koleksi buku umum yang mencakup berbagai macam topik seperti sejarah dan buku non pelajaran.

“Untuk non pelajaran. Kami punya koleksi novel, komik, dan cerita fiksi. Buku-buku tersebut biasanya diminati oleh siswa,” ucapnya.

Untuk meningkatkan minat baca siswa. Pihak sekolah rencananya akan menambah koleksi-koleksi buku non pelajaran. Buku-buku non pelajaran dapat menjadi hiburan bagi siswa sekaligus meningkatkan pengetahuan mereka.

“Kami berusaha untuk meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan. Salah satu caranya adalah dengan menambah koleksi buku, terutama buku non pelajaran,” pungkasnya. (ADV/nik)

error: Content is protected !!