AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Pemkot Samarinda Bakal Tingkatkan Standar RSUD I. A. Moeis Bertaraf Internasional, DPRD Berikan Respon Positif

86
×

Pemkot Samarinda Bakal Tingkatkan Standar RSUD I. A. Moeis Bertaraf Internasional, DPRD Berikan Respon Positif

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kota Samarinda, Ahmad Sopian. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda –  Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Kesehatan berencana meningkatkan standar pelayanan kesehatan di RSUD Inche Abdoel Moeis agar mencapai standar internasional.

Menanggapi rencana tersebut, Ahmat Sopian Noor, Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, tentu menyambut baik keputusan ini dan merasa bangga atas langkah yang diambil Pemkot Samarinda.

Menurutnya, hal itu bisa menjadi suatu nilai bagi Kota Samarinda sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). Standarisasi internasional tentu membawa kesan tersendiri bagi pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Alhamdulillah apabila memang pemkot memiliki rumah sakit Yang bertaraf internasional itu menjadi kebanggaan dan suatu nilai plus bagi Kota Samarinda,” ujar Sopian, Sabtu (11/5/2024).

Pasalnya, pelayanan kesehatan yang berstandar internasional memerlukan perbaikan-perbaikan untuk menunjang standar tersebut baik dari sisi sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana (sarpras) dan infrastrukturnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Sopian mengingatkan untuk terlebih dahulu membenahi pelayanan kesehatan yang saat ini sedang dilakukan, terutama peningkatan dan pengembangan SDM.

“Tetapi harus diperhatikan juga hal-hal mungkin dari SDM-nya, sarana prasarananya jangan ditinggalkan,” pungkas Sopian. (Bey)

error: Content is protected !!