AdvertorialDPRD Kota Samarinda

DPRD Samarinda Sebut Samarinda Butuh Transformasi Infrastruktur Kesehatan

76
×

DPRD Samarinda Sebut Samarinda Butuh Transformasi Infrastruktur Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Ahmat Sopian, Anggota DPRD Kota Samarinda. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Infrastruktur dan sarana prasarana dalam pelayanan kesehatan selalu menjadi sorotan penting dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Hal ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan berbagai pihak terkait di berbagai daerah, termasuk Kota Samarinda.

Di Kota Samarinda, pembenahan infrastruktur dan sarana prasarana di rumah sakit dan puskesmas menjadi fokus utama dalam rangka meningkatkan standar pelayanan kesehatan.

Anggota DPRD Kota Samarinda, Ahmat Sopian Noor menyampaikan bahwa kondisi infrastruktur yang memadai akan mendukung kelancaran proses pelayanan dan meningkatkan kepuasan pasien.

“Kita harapkan sedikit demi sedikit juga adanya pembenahan dari sisi infrastruktur dan sarpras agar pelayanan kesehatan di masyarakat semakin maksimal,” ungkap Sopian, Sabtu (11/5/2024).

Meskipun tantangan akan keterbatasan anggaran dan sumber daya yang tersedia selalu menjadi pokok masalah, akan tetapi pemerintah diyakini bisa melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur kesehatan guna memenuhi kebutuhan masyarakat secara optimal.

Terakhir, politikus asal Golkar itu berharap agar minimnya infrastruktur maupun sarpras tidak mengganggu aktivitas pelayanan kesehatan yang saat ini tengah berjalan atau selama proses pembenahan. Seperti halnya RSUD I.A. Moeis Samarinda yang bakal menjadi rumah sakit bertaraf internasional.

“Kita sangat mendukung arah pembangunan yang lebih baik. Ini juga sebagai salah satu wujud menciptakan Kota Samarinda sebagai Kota Peradaban,” pungkasnya. (Bey)

error: Content is protected !!