Diskominfo Kukar

Pembangunan Pasar Tangga Arung di Kukar Akan Dilanjutkan, Target Selesai Akhir 2024

53
×

Pembangunan Pasar Tangga Arung di Kukar Akan Dilanjutkan, Target Selesai Akhir 2024

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono. (Roby/Timeskaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), berencana melanjutkan pembangunan Pasar Tangga Arung yang terletak di Jalan Maduningrat-Danau Semayang pada akhir April atau awal Mei 2024.

Saat ini, proses tahapan pembangunan pasar tersebut telah memasuki tahap lelang setelah Pemkab Kukar mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 250 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono, menjelaskan bahwa pembangunan pasar tersebut akan dilanjutkan setelah para pekerja kembali dari mudik lebaran.

“Pembangunan itu nantinya meliputi gedung B, Mushola, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan bangunan lainnya di sekitaran pasar,” ucap Wiyono saat diwawancarai pada, Senin (15/04/2024).

Ia menerangkan, pembangunan yang akan dilanjutkan mempunyai target yang akan rampung pengerjaannya pada akhir tahun 2024, agar dapat dioprasikan di awal tahun 2025.

Sementara itu, Pasar Tangga Arung yang akan dibangun berkonsep semi modern, dengan menawarkan penataan yang rapih dan nyaman bagi pengunjung serta pedagang.

“Pasar ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama para pedagang,” terangnya.

Wiyono juga berharap, pembangunan pasar ini dapat berjalan lancar tanpa kendala agar bisa selesai tepat waktu, serta berkomitmen untuk memastikan kelancaran proyek ini demi mewujudkan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Kami berharap, nantinya pembangunan pasar ini akan berjalan lancar dan tak ada kendala,” pungkasnya.(ADV/KominfoKukar/Rob/Wan)

error: Content is protected !!