PolitikSamarinda

Partai Gerindra Kota Samarinda Gelar Pembekalan Saksi Jelang 14 Februari

222
×

Partai Gerindra Kota Samarinda Gelar Pembekalan Saksi Jelang 14 Februari

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Walikota Samarinda Andi Harun bersama Ketua DPC Partai Gerindra Samarinda, Helmi Abdullah. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Partai Gerindra Kota Samarinda menggelar kegiatan pembekalan bagi saksi Partai Gerindra yang akan bertugas di TPS-TPS di Kota Samarinda pada 14 Februari mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Timur, Andi Harun, serta beberapa petinggi dan calon legislatif DPRD Kota Samarinda.

Disampaikannya, pembekalan saksi  partai sangat penting, karena saksi merupakan ujung tombak partai dalam menjaga dan mengawal suara rakyat di TPS.

“Saksi memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan Pemilu berjalan dengan jujur dan adil,” ujar Andi Harun, Sabtu (10/2/2024).

Dirinya juga berpesan kepada para saksi agar memahami tugas dan fungsinya dengan baik. Saksi harus mampu memantau jalannya pemungutan suara dengan seksama dan melaporkan jika terjadi kecurangan.

“Saya berharap para saksi dapat bekerja dengan penuh integritas dan profesionalisme,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra  Kota Samarinda, H Helmi Abdullah, menuturkan, saksi dibekali dengan berbagai pengetahuan dan peraturan terkait pemungutan suara dan penghitungan agar mampu mengawal perolehan suara partai dan caleg di TPS.

“Kita ingin memastikan partai tidak dicurangi dan hasil Pemilu yang nanti keluar adalah hasil yang benar-benar mencerminkan suara rakyat,” jelas Helmi.

Helmi menambahkan, jika dalam acara tersebut, pihaknya menghadirkan narasumber dari KPU Kota Samarinda dan Bawaslu Kota Samarinda.

“Para narasumber memberikan materi tentang tugas dan fungsi saksi, tata cara pemungutan suara, dan mekanisme penyelesaian sengketa pemilu,” tutupnya.(Bey/Wan)

error: Content is protected !!