DaerahDPRD Kabupaten PaserPaser

Menyambut HUT RI Mahasiswa KKN UINSI Ajak Warga Gotong Royong

81
×

Menyambut HUT RI Mahasiswa KKN UINSI Ajak Warga Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Suasana foto bersama mahasiswa KKN UINSI disela kegiatan gotong royong .(ist) fikuddin timeskaltim

Timeskaltim.com, Paser- Mahasiswa  Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda (UINSI) yang sedang melaksanakn Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tajer Mulya Kecamat Long Ikis Kabupaten Paser, Melakukan Gotong royong  bersama Ketua RT dan warganya setempat, Selasa (8/08/2022).

Gotong royong menjadi kesempatan warga untuk saling membantu, serta memikul beban dan menyelasikan pekerjaan secara bersama sehingga lebih efesien dan efektif. Selain itu kerukunan antar warga juga akan lebih terjaga.

“Gotong royong dapat mencerminkan kehidupan sosial masyarakat yang positif dan juga merupakan hal yang penting, Karena demi menjaga lingkungan yang bersih,indah,nyaman dan sehat,”ujar Taufikuddin Ketua Kelompok KKN.

Bukan hanya bersih jalan lingkungan, akan tetapi melakukan pemasangan bendera merah putih, umbul -umbul dan lampu hias dalam rangka mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kekompakan warga  sangat luar biasa pada kegiatan gotong royong yang di inisiasi oleh mahasiswa KKN bersama dengan ketua RT, warga melakukanya dengan riang gembira,” beber Taufikuddin yang biasa disapa Fiku.

Tak di sangka, antusias warga cukup tinggi dalam melakukan kegiatan ini, mereka bersyukur dengan adanya  mahasiswa KKN yang ditempatkan di Desanya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga atas terselengaranya kegiatan ini terutama kepada bapak Anto selaku ketua RT.07 yang bersedia memfasilitasi dalam rangka kegiatan gotong royong bersama ini,”tutupnya. (Fiku).

error: Content is protected !!