DPRD Kota Samarinda

Legislator Basuki Rahmat Sebut DLH Perlu Gagasan Penataan Lingkungan

82
×

Legislator Basuki Rahmat Sebut DLH Perlu Gagasan Penataan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kota Samarinda. (Berby/Times Kaltim) 

Timeskaltim.com, Samarinda – Anggota Komisi DPRD Kota Samarinda, Anhar mengatakan jika kinerja pimpinan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda yang dinilai tidak memiliki gagasan dan konsep  jelas terkait penataan lingkungan, terutama dalam menangani sampah.

“Saya beberapa kali minta agar digantikan karena menurut saya beliau ini adalah kepala dinas yang sudah usang, tidak memiliki ide,” kata Anhar, baru-baru ini.

Menangani permasalahan sampah bukanlah suatu hal yang mudah, oleh karena itu, Anhar mendorong agar DLH Samarinda memiliki program yang kreatif untuk menanganinya.

“Saya juga mengkritisi bahwa seorang kepala dinas harus memiliki gagasan dan konsep yang jelas terkait penataan lingkungan, terutama jika dia menangani bidang lingkungan hidup,” tegasnya.

Anhar mengatakan Komisi III DPRD Samarinda berencana untuk memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membahas penanganan sampah ini.

“Ada beberapa usulan dari Komisi III terkait dengan pengelolaan agar sampah tidak lagi menjadi momok yang mencemari lingkungan, tetapi bisa menjadi nilai tambah lain bagi perekonomian di Samarinda,” pungkasnya. (Bey)

error: Content is protected !!