AdvertorialDaerahKesehatanNasional

Kasus Semakin Meningkat, Pemprov Kaltim Buka Isoter Sempaja 

64
×

Kasus Semakin Meningkat, Pemprov Kaltim Buka Isoter Sempaja 

Sebarkan artikel ini
Isoter Sempaja resmi dibuka. (Istimewa)

Timeskaltim.com, Samarinda – Plt Sekda Provinsi Kaltim Riza Indra Rizadi resmi membuka tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Covid-19 Stadion Sempaja Samarinda, Jumat 18 Februari 2022. Pembukaan juga dirangkai doa bersama, dengan tujuan agar masyarakat Kaltim jauh dari wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, isoter ini sudah resmi kita buka. Siapa saja silakan merujuk ke sini. Sesuai dengan aturan yang telah disampaikan pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim maupun Dinkes Kaltim. Siapa saja, bukan hanya pegawai pemerintah, tetapi masyarakat umum bisa memanfaatkan isoter ini,” ucap Riza Indra Riadi didampingi Kadispora Kaltim Agus Tianur, Kasatpol PP Kaltim Gede Yusa, Plt Kadis Kesehatan Kaltim Masitah dan Karo Kesra H Andi Muhammad Ishak. 

Bagi Riza, ini merupakan perhatian dan kepedulian serta kewajiban Pemprov menyiapkan. Apalagi, kondisi perkembangan Covid semakin meningkat kasus positifnya.

Karena itu, keberadaan Isoter Sempaja ini diharapkan mampu membantu penanganan pasien Covid-19 dengan baik. “Insyaallah, semoga sehat setelah dirawat di sini,” harapnya.

Kadispora Kaltim Agus Tianur menjelaskan, keberadaan isoter diyakini akan membantu masyarakat sekitar Samarinda, baik Kukar maupun Bontang untuk bisa dirujuk ke Isoter Sempaja.

“Masyarakat tak perlu lagi ke rumah sakit. Langsung saja ke Isoter Sempaja, jika memang memiliki gejala Covid. Selanjutnya akan diobservasi oleh tim kesehatan. Jika, bisa dirawat inap, maka bisa langsung masuk. Apabila tidak perlu dan masih bisa mandiri di rumah mungkin dipersilakan pulang,” jelasnya.

Isoter Sempaja sama fungsinya dengan di Balikpapan yang berada di Asrama Haji Batakan. “Yang jelas, masuk isoter gratis tak bayar. Semua ditanggung negara atau pemerintah. Baik makan dan minum serta obat-obatan yang disiapkan, Insyaallah terjamin,” tandasnya. (adv/Aji)

error: Content is protected !!