AdvertorialKesehatanPariwaraSamarinda

Grand Kartika Samarinda Semakin Gencar Gelar Vaksinasi Varian Ketiga, Bantu Pemerintah Wujudkan Herd Immunity 

70
×

Grand Kartika Samarinda Semakin Gencar Gelar Vaksinasi Varian Ketiga, Bantu Pemerintah Wujudkan Herd Immunity 

Sebarkan artikel ini

Antusias masyarakat Kota Samarinda ikut serta membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran pandemi.(Ist)

Timeskaltim.com, Samarinda – Hotel Grand Kartika (GK) bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda sukses menggelar vaksinasi lanjutan Ketiga, pada Selasa (1/3/2022) pagi.

Acara tersebut dihadiri Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Donni Koswara melalui Perwakilan Binda Wilayah Samarinda Aldo Timoris beserta jajarannya.

Tentu saja, seluruh manajemen dan Pegawai GK turut serta dalam Kegiatan vaksinasi jenis Pfizer ini. Hal tersebut dilakukan agar terwujudnya pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung setia GK dari maraknya penyebaran virus pandemi itu. Turut pula dihadiri sebagian masyarakat umum minimal 6 bulan terakhir mengikuti vaksinasi kedua.

Saat ditemui awak media, General Manager (GM) Hotel Grand Kartika Armunanto Somalinggi menyampaikan, pihaknya telah berkolaborasi dengan Binda Kaltim dan Dinkes Samarinda untuk pelaksanaan vaksinasi booster tersebut.

Pria yang akrab disapa Anto ini, menambahkan, GK ikut menggelar pelaksanaan vaksinasi dikarenakan turut membantu pemerintah mempercepat pemberian vaksinasi pada masyarakat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi di Kota berjulukan Tepian ini.

“Biasanya Hotel Grand Kartika ini suka menggelar donor darah dan memberikan bantuan pada panti asuhan. Nah karena saat ini pandemi, maka kami juga ingin ikut berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mempercepat herd immunity di Kota Samarinda,” ungkapnya.

Pria yang dikenal ramah oleh para pelanggan setia Hotel Berbintang Tiga ini, menilai jumlah kuota yang hadir terhadap pemberian vaksinasi booster jenis Pfizer ini membludak alias di luar jumlah kuota.

Namun, berdasarkan pantauan media Timeskaltim.com pula, masyarakat yang mengikuti vaksinasi tetap menerapkan Prokes yang ketat. Seperti, mewajibkan untuk mengenakan masker, menghindari kerumunan bahkan, wajib memakai hand sanitizer sebelum memasuki aula acara.

Terbukti, demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung setia GK, seluruh pegawai wajib ikut serta mengikuti vaksin booster (ketiga).(Ist)

“Aturan sebelum penyuntikan vaksin ini kan peserta diharuskan sarapan dulu, makanya kita menyediakan snack. Seadanya saja seperti gorengan, wedang jahe, teh hangat, bubur kacang hijau dan lainnya,” jelasnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini khususnya bagi Hotel Grand Kartika, seluruh karyawan mendapatkan vaksinasi booster dan meminimalisir penyebaran virus pandemi. Begitu pula bagi masyarakat Samarinda, agar program vaksinasi pemerintah segera tercapai. Sehingga masyarakat terhindar dari COVID-19.

“Selain itu, semakin banyak perusahaan lain tergerak untuk melaksanakan kegiatan serupa. Sebab, pemerintah daerah juga memerlukan dukungan dari pihak swasta untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, terutama di Samarinda,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara melalui Binda Kaltim Korwil Samarinda Aldo Timoris menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pihaknya melaksanakan vaksinasi booster bagi warga yang telah memiliki tiket vaksinasi dosis ketiga ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini lancar. Tidak ada yang terindikasi menggunakan NIK palsu. Paling tadi ada beberapa orang yang tidak dapat melaksanakan vaksinasi karena faktor kesehatan,” pungkasnya.(Wan)

error: Content is protected !!