DaerahPolitik

DPW PKB Kaltim Beberkan Jagoan Politiknya Pada Pilkada 2024 Mendatang, Berikut Nama Kader Yang Bakal Diusung

1373
×

DPW PKB Kaltim Beberkan Jagoan Politiknya Pada Pilkada 2024 Mendatang, Berikut Nama Kader Yang Bakal Diusung

Sebarkan artikel ini
Suasana konferensi pers bersama awak media di sekretariatan DPW PKB Kaltim.(Topan Setiawan/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kaltim, mendapat mandat oleh pusat, untuk menugaskan kader terbaiknya maju pada kontestasi Pilkada November 2024 mendatang.

Ketua Desk Pilkada PKB Kaltim, H. Alif Ndasi didampingi H. Untoro Raja Bulan, Koordinator Desk Pilkada Kutai Barat (Kubar) dan Mahulu dan Sutomo Jabir Koordinator Desk Pilkada Bontang, Berau dan Kutim serta beberapa pengurus DPW PKB Kaltim ditemui Senin (15/4/2024) mengungkap hal tersebut.

Terkait Pilkada serentak 2024 PKB di Kaltim juga mendapat tugas mendorong kadernya di beberapa wilayah yang berpotensi bisa mengusung sendiri maupun berkoalisi.

“Beberapa kader internal DPP PKB menugaskan seperti di Paser yang maju dr. Fahmi Fadli, di Samarinda Jahidin, Bontang dua nama yakni Basri Rase dan Sutomo Jabir semua akan mendapat perlakuan yang sama,” ungkap Alif dihadapan awak media.

Capaian PKB Kaltim sendiri di Pileg 2024 lalu, terhitung cemerlang, DPR RI mendapat satu kursi. Di DPRD Kaltim, PKB berpotensi mendudukkan kadernya di unsur pimpinan dan mendapat 6 kursi. Namun, hingga saat ini PKB akan menunggu di waktu pendaftaran, karena nampaknya semua calon maupun partai, semuanya masih sama-sama memantau.

Kendati demikian, misal internal PKB mendaftar ke Wakil Gubernur, nantinya kandidat Calon Gubernur lain seperti Rudy Mas’ud atau Isran Noor juga akan mengintip calon internal dari PKB.

Kata dia, ombang-ambing kondisi politik nampaknya begitu dinamis. Sehingga, terlihat samar. Hal ini diyakini dan tidak menutup kemungkinan PKB bisa saja akan berkoalisi atau pun menyorong kadernya.

“Untuk daerah lain kita akan mengikuti, dan DPP memberikan keleluasaan untuk DPW PKB Kaltim berkoalisi dengan partai di tingkat daerah (tidak melihat koalisi saat Pilpres),” bilang Alif.

H. Untoro Raja Bulan turut menambahkan. Menurutnya, para nama yang santer terdengar menjadi bakal calon yang maju di Pilgub seperti Isran Noor, Rudy Mas’ud dan Mahyudin tentu memotret para figur di Partai termasuk di PKB.

“Seperti kader kami dr. Fahmi Fadli (Bupati Paser), Hendra Wahyudi (Ketua DPRD Paser), Basri Rase (Wali Kota Bontang), lalu ada Sutomo Jabir (Anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024), nantinya kita komunikasi jika memang kecocokan, karena untuk persiapan Gubernur kan butuh 11 kursi, kami ada 6 kursi di parlemen,” tandasnya.

Sementara itu, Sutomo Jabir yang namanya disebut dalam bursa penugasan internal dari DPP PKB untuk maju di Pilkada Bontang, ia menanggapi santai.

Karena partainya, juga sangat terbuka adanya nama-nama bakal calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari eksternal partai.

“Adapun nama calon PKB internal yang potensial, tidak berarti bahwa menutup calon lain, PKB ingin yang lahir sebagai pemimpin di Kabupaten/Kota putra terbaik untuk Kaltim,” pungkas pria akrab disapa Tomo itu.(Wan)

error: Content is protected !!