AdvertorialDPRD Kota Samarinda

25 dari 26 Puskesmas Torehkan Predikat Paripurna, Sopian: Patut Dibanggakan

86
×

25 dari 26 Puskesmas Torehkan Predikat Paripurna, Sopian: Patut Dibanggakan

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kota Samarinda, Ahmat Sopian Noor. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Sektor kesehatan Kota Samarinda kembali memberikan menorehkan prestasi. Dalam hal ini, 25 dari total 26 puskesmas yang berhasil mencapai tingkat akreditasi tertinggi, yaitu memperoleh predikat Paripurna.

Kabar menggembirakan tersebut lantas ditanggapi oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Ahmat Sopian Noor. Ia menyebut jika hal tersebut merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan dapat menjadi indikator positif atas upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Tepian.

“Ini adalah suatu prestasi dan hal positif yang kita dapatkan apabila mendapatkan status paripurna artinya untuk pelayanan di masyarakat bisa lebih baik lagi apalagi untuk peningkatan pelayanan kesehatan,” tutur Sopian, Sabtu (11/5/2024).

Predikat Paripurna yang berhasil diraih oleh 25 puskesmas menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam pelayanan kesehatan yang diperjuangkan oleh pemerintah.

“Hal ini sejalan dengan visi Kota Samarinda sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), yang menempatkan kesehatan sebagai prioritas utama,” terangnya.

Legislator Dapil 5 itu menambahkan bahwa prestasi ini bukan hanya sekadar pengakuan, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Selamat atas prestasi yang diterima oleh pemerintah Kota Samarinda terhadap ke-25 puskesmas yang telah berpredikat paripurna. Dengan meningkatnya standar akreditasi puskesmas, diharapkan kualitas hidup masyarakat Kota Samarinda juga akan semakin meningkat,” tutupnya. (Bey)

error: Content is protected !!