DPK Samarinda Sosialisasikan Kebijakan SNP kepada Perwakilan Sekolah

Suasana Sosialisasi SNP di Aula DPK Kota Samarinda.(ISTIMEWA)

Timeskaltim.com, Samarinda – Seluruh perpustakaan daerah harus memberikan pelayanan sesuai dengan Kebijakan Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Tak terkecuali, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Samarinda.

DPK Kota Samarinda menggelar sosialisasi SNP di Aula DPK Kota Samarinda Jalan Kesuma Bangsa pada Selasa, (1/11). Sosialisasi ini diperuntukkan kepada sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala DPK Kota Samarinda, Erham Yusuf. Sebagai narasumber, dihadiri perwakilan dari DPK Kaltim.

Sebanyak 30 orang peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut. 15 peserta dari SD dan 15 peserta lainnya dari SMP se-Kota Samarinda. Ketigapuluh peserta tersebut terdiri dari kepala sekolah dan kepala perpustakaan.

Erham mengungkapkan, sosialisasi SNP ini bertujuan untuk mempersiapkan perpustakaan sekolah yang siap untuk diberikan akreditasi SNP.

“Sosialisasi ini bertujuan agar para kepala sekolah dan kepala perpustakaan memahami aturan perundang-undangan serta bagaimana proses akreditasi perpustakaan,”ungkapnya.

Ia berharap, melalui sosialisasi SNP ini, perhatian sekolah dalam pengelolaan perpustakaan dapat lebih meningkat. Sehingga semakin banyak pula perpustakaan di Kota Samarinda mendapatkan akreditasi SNP.

“Harapannya dari kegiatan ini adalah pendampingan dari DPK Samarinda dan DPK Kaltim terhadap perpustakaan sekolah, sehingga semakin banyak perpustakaan yang ada di Samarinda sesuai dengan standar nasional perpustakaan,”harapnya.(adv/FD/DPK Kaltim102)