Kukar

Dispora Kukar Gelar Lomba Memancing Idaman

206
×

Dispora Kukar Gelar Lomba Memancing Idaman

Sebarkan artikel ini
Pamflet Lomba Mancing akan digelar oleh Dispora Kukar. (Dok)

Timeskaltim.com, Kukar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dalam waktu dekat akan mengadakan perlombaan ‘Memancing Idaman’. Kegiatan ini diadakan, sebagai wadah bagi para Komunitas pemancing yang berada di Wilayah Kukar.

Diketahui, lomba ini masuk dalam kategori Olahraga Tradisional. Kegiatan ini pula akan dilakukan di Komplek Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang pada Minggu (02/06/2024) mendatang.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan, pendaftaran perlombaan tersebut diakses melalui link yang telah diterakan oleh pihak Dispora Kukar. Hal yang mengejutkan terjadi, selang lima menit dibukanya link pendaftaran tersebut sudah dipenuhi oleh peserta.

“Luar biasa antusias masyarakat Kukar dalam perlombaan Memancing Idaman, baru saja dibuka pendaftaran sudah banyak peserta yang mendaftarkan dirinya,” ucap Ali pada Selasa (21/05/2024).

Ali bilang, pihak kami telah membatasi kuota para peserta dalam perlombaan memancing idaman sebanyak 500 orang untuk mengikuti kegiatan ini.

“Perlombaan memancing idaman ini sendiri sudah yang ke-empat kalinya kita gelar,” terangnya

Ali juga menjelaskan, mekanisme memancing ini sama dengan pola memancing yang dilaksanakan di laut. Dispora Kukar telah menabur sebanyak dua Ton ikan ke kolam tersebut.

Selain itu, ia juga meminta maaf kepada para calon peserta yang belum terdaftar dalam perlombaan tersebut.

“Kami minta maaf kepada seluruh penghobi mancing yang memang tidak sempat ikut mendaftar di perlombaan nanti,” ungkapnya.

Terkahir, Ali berharap, kepada peserta pemancing untuk menggunakan kesempatan dengan sebaik-baik di perlombaan tersebut.

“Untuk yang belum terdaftar, masih ada event mancing yang akan kita laksanakan pada tahun ini. Mudah-mudahan juga ini bisa menjawab peran pemerintah terhadap komunitas-komunitas penghobi memancing yang ada di kukar,” tutupnya. (Rob/Wan)

error: Content is protected !!