Kukar

Disperindag Akan Perbaiki Sapras Pasar Mangkurawang

97
×

Disperindag Akan Perbaiki Sapras Pasar Mangkurawang

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah. (Roby Sugiarto/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan melakukan pembenahan fasilitas Sarana dan Prasarana (Sapras) Pasar Mangkurarawamg pada tahun 2024 ini.

Melalui, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah menyebutkan, perbaikan sapras tersebut meliputi toilet, pintu dan lainnya. Adapun tujuannya untuk memberikan rasa nyaman maupun keamanan bagi pedagang pasar dan pengunjung.

“Kami segera melakukan perbaikan sarana dan prasarana di pasar Mangkurawang,” sebut Sayid Fathullah  pada Selasa (21/05/2024).

Ia menyebutkan, perbaikan sapras pasar Mangkurawang mengingat akan dilakukan perpindahan pedagang pasar dari Tangga Arung ke Mangkurawang.

“Ada sekitar 340 pedagang yang akan dilakukan relokasi dari Pasar Tangga Arung ke Mangkurawang,” katanya.

Adapun pedagang yang direlokasi itu meliputi pedagang pakaian, HP, jam maupun lainnya. Relokasi pedagang tersebut dilakukan karena akan dilaksanakan lanjutan pembangunan pasar Tangga Arung.

“Pedagang tersebut akan direlokasi karena pasar Tangga Arung akan dilanjutkan pembangunannya,” ungkapnya.

Jika pembangunan pasar Tangga Arung telah rampung, maka nantinya pedagang yang direlokasi ke Mbagkurawang akan kembali ke Pasar Tangga Arung.

Harapannya, masyarakat dapat mengerti terkait hal itu. Untuk kenyamanan dan keamanan bersama, karena pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat. (Rob/Wan)

error: Content is protected !!