Diskominfo Kukar

Disnakertrans Kukar Terus Dorong Pemuda Siap Kerja, Putus Rantai Pengangguran di Kota Raja

78
×

Disnakertrans Kukar Terus Dorong Pemuda Siap Kerja, Putus Rantai Pengangguran di Kota Raja

Sebarkan artikel ini
Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Kukar Lukman. (Roby Sugiarto/Times Kaltim).

Timeskaltim.com, Kukar – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Kartanegara (Kukar), tengah gencar melakukan program pelatihan setiap tahunnya untuk memutus rantai pengangguran di daerah berjulukan Kota Raja itu.

Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Kukar, Lukman, menegaskan, komitmennya terhadap visi misi Bupati dengan moto ‘Kukar Siap Kerja’.

Menurutnya, target utama saat ini adalah membina sebanyak 6000 pekerja dalam upaya mendukung program tersebut.

“Pihak kami telah, melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ucap Lukman pada, Rabu (17/04/2024).

Diketahui, sebelumnya Lukman mengatakan, ada 8 pelatihan yang akan digelar ditahun ini meliputi pelatihan alat berat dan kebutuhan industri, yang segera dilaksanakan.

Hal ini merupakan, langkah proaktif dalam memastikan bahwa peserta pelatihan dapat mengaplikasikan keterampilan yang mereka peroleh untuk memasuki pasar kerja dengan percaya diri.

Lukman berharap, bahwa pelatihan yang diberikan akan memberikan dampak positif bagi peserta, baik secara individu maupun untuk keluarga mereka.

“Harapan kami kedepannya kita dapat membuat peserta yang nantinya mengikuti pelatihan akan dapat mendapatkan pekerjaan untuk menunjang kehidupan mereka dan keluarganya,” ujarnya penuh harapan.

Dengan demikian, pentingnya sinergi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan berdaya saing tinggi. (Adv/Kominfo/Rob/Wan)

error: Content is protected !!