Diskominfo Kukar

Diarpus Kukar Akan Gelar Seleksi Duta Baca Guna Tingkatkan Minat Baca Anak SD

128
×

Diarpus Kukar Akan Gelar Seleksi Duta Baca Guna Tingkatkan Minat Baca Anak SD

Sebarkan artikel ini
Kepala Diarpus Kukar, Aji Lina Rodiah.(Roby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar), memiliki semangat ambisius dalam peningkatan literasi khusunya untuk anak Sekolah Dasar (SD).

Peningkatan literasi tersebut akan direalisasikan melalui kegiatan seleksi Duta Baca yang tertuju kepada anak SD tahun ini di Kabupaten Kukar.

Kepala Diarpus Kukar, Aji Lina Rodiah,  mengatakan, tujuan dari Duta Baca untuk meningkatkan semangat baca dan mampu mengajak seluruh siswa-siswi SD di Kukar agar memiliki semangat membaca.

“Para duta baca yang terpilih nantinya akan diberi tugas untuk mengajak kawan-kawan lainnya agak suka dalam membaca,” ucap Lina pada, Senin (01/04/2024).

Dia mengungkapkan, seleksi Duta Baca sebelumnya sudah dilakukan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kukar.

Lanjutnya, pemilihan Duta Baca di tingkatan SD ini memiliki nilai positif yang sangat tinggi, mulai dari dapat menambah semangat dan kesadaran membaca bagi pelajar sejak usia dini.

“Sangat penting kita tanamkan minat baca sejak dini makanya kita gelar Duta Baca tingkat SD,” terangnya.

Lina mempunyai harapan besar, bukan hanya generasi muda saja yang memiliki minat baca, akan tetapi para orang tua juga dapat memumbuhkan minat baca, karena membaca sangat banyak manfaatnya.

“Manfaat membaca itu bukan hanya dirasakan anak-anak saja tapi orang tua juga ikut menerima dampaknya jika dilakukan.,” harapnya. (ADV/KominfoKukar/Rob/Wan)

error: Content is protected !!