DPRD Kota Samarinda

Dewan Samarinda Optimis Samarinda Bakal Jadi Pusat Peradaban Maju

104
×

Dewan Samarinda Optimis Samarinda Bakal Jadi Pusat Peradaban Maju

Sebarkan artikel ini

Deni Hakim Anwar, Anggota DPRD Kota Samarinda. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Anggota DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar menilai jika Kota Samarinda di bawah kepemimpinan Walikota Andi Harun dapat menjadi kota dengan pusat peradaban yang maju.

Meskipun mencakup berbagai aspek, salah satu upaya penting yang perlu dilakukan Pemkot yakni memenuhi dan melindungi hak-hak anak, terlebih dalam memajukan SDM kota Tepian.

“Mungkin pak wali kota bertahap juga, saat ini di dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan mulai memberikan porsi yang lebih dalam anggaran,” ucapnya, Rabu (27/3/2024).

Disampaikannya, akan ada rehabilitasi kepada sekolah-sekolah yang ada di Samarinda untuk mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban.

“Kalau tidak salah, nanti ada sekolah percontohan, sekolah tersebut harus memenuhi persyaratan seperti UKS, perpustakaan, toilet hingga lingkungan yang terjamin,” terangnya.

Bahkan pada pertengahan tahun lalu, Wali Kota Samarinda Andi Harun mengungkapkan bakal membangun toilet di semua satuan pendidikan mulai tingkat TK, SD, dan SMP di Samarinda supaya setara hotel bintang tiga.

Sekretaris Komisi IV itu menilai, langkah Pemkot ini merupakan salah satu upaya pemenuhan hak-hak anak yang sangat bagus, mengingat Presiden RI Joko Widodo pernah berkunjung ke salah satu sekolah di Samarinda.

“Artinya ketika nanti Presiden RI mau datang lagi, kita sudah siap dengan segala persiapan, salah satunya juga sekolah,” tandasnya. (Bey)

error: Content is protected !!