Diskominfo Kukar

Desa Muara Enggelam Kembangkan Tanaman Hydroponik Tingkatan Gizi Masyarakat

70
×

Desa Muara Enggelam Kembangkan Tanaman Hydroponik Tingkatan Gizi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kades Muara Enggelam, Madi. (Dok: Jepretan Foto Madi)

Timeskaltim.com, Kukar – Desa Muara Enggelam yang Terletak di Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar), memanfaatkan tanaman hydroponik untuk meningkatkan gizi masyarakat setempat.

Kepala Desa (Kades) Muara Enggelam, Madi mengungkapkan, tanaman hydroponik sangat membantu desa kami yang tak memiliki hamparan tanah guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat lokal.

“Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, kami sangat terbantu dengan tanaman Hydroponik di daerah kami yang luasan daerahnya dikeliling oleh air,” ungkap Madi, pada Rabu (17/04/2024).

Ia menyebutkan, Sayuran dari tanaman Hydroponik ini biasanya dikelola oleh pihak Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Lanjutnya, tanaman hydroponik tersebut akan langsung diolah menjadi makanan bergizi dan dibagikan kepada masyarakat. Untuk memastikan kualitas nutrisi yang optimal, desa bekerja sama dengan pihak ahli gizi dari posyandu Muara Wis.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan akses terhadap pangan yang sehat dan bergizi,” tegasnya.

Dengan demikian, Masyarakat Desa Muara Enggelam, dapat menikmati hasil dari tanaman hydroponik guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat setempat. (Adv/Kominfo/Rob/Wan)

error: Content is protected !!